Sukses

Lionel Messi Diyakini Bakal Sudahi Tradisi Minor Kontra Chelsea

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, memiliki catatan buruk saat menghadapi Chelsea di Liga Champions

London - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, yakin Lionel Messi akan mengakhiri catatan buruk saat bersua Chelsea. Bagi Valverde, Messi memiliki kemampuan untuk membobol gawang The Blues.

La Pulga telah delapan kali menghadapi Chelsea di Liga Champions. Dari delapan laga tersebut, Messi hanya membawa Los Cules meraih satu kemenangan, yakni pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2005-2006.

Kapten timnas Argentina tersebut juga belum pernah sekalipun mencetak gol ke gawang Chelsea. Padahal, Lionel Messi telah membobol gawang 70 klub dari seluruh dunia.

Messi akan kembali bersua Chelsea pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018). Sedang dalam performa terbaik, pemain 30 tahun itu diprediksi mampu menyudahi kutukan kontra The Blues.

"Pertemuan melawan Chelsea penting buat Messi, untuk saya, dan untuk semua orang. Bagi Barcelona, ini akan menjadi laga yang sulit, namun duel kontra Chelsea sangat penting, karena kami ingin lolos (ke perempat final)," kata Valverde.

"Messi mungkin kurang beruntung saat menghadapi Chelsea, tetapi besok akan menjadi pertandingan yang berbeda," lanjutnya.

Lionel Messi tampil impresif bersama Barcelona pada musim ini. Dia telah mendulang 27 gol dan 15 assist dari 37 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.