Sukses

Persib Bandung Batal Gelar TC

Persib memilih fokus berlatih di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mengurungkan niat menggelar pemusatan latihan (TC) di Ciamis pada pekan ini. Sejumlah alasan menjadi faktor.

Asisten pelatih Herrie Setyawan mengatakan, Persib memilih fokus berlatih di Kota Kembang. Para pemain akan ditempa dan menjalani berbagai program latihan.

"Bukan batal karena itu baru rencana. Kemarin kita kan rencana mengagendakan di sana (Ciamis). Kalau di sini tidak kendala lapangan. Sekarang semua berjalan normal," kata dia, Senin (19/2/2018).

Sebagai antisipasi, tim berjuluk Maung Bandung ini berencana melangsungkan laga uji coba. Persib kemungkinan beraksi di Tasikmalaya sebagai lokasi pertandingan.

Sebelumnya, Persib menggelar TC di Yogyakarta, Batam, dan Jepara dalam persiapan menjelang Liga 1 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Rencana

Maung Bandung juga mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Namun, mereka hanya bertahan sampai grup.

"(Laga uji coba) juga baru rencana. Kami masih bicarakan, jaraknya juga dipertimbangkan," ungkap Herrie.

"Harus ada (uji coba) karena di pramusim kita harus lihat kemajuan pemain. Pada TC terakhir pun kita uji coba melawan tim lain. Kami juga melakukan game internal," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Terus Berkembang

Herrie menjelaskan, perkembangan Febri Hariyadi dan kawan-kawan sejauh ini sudah memuaskan meski ada beberapa hal yang wajib dibenahi.

"Pelatih melihat kemajuan, alhamdulillah berjalan baik. Pasti ada yang harus ditingkatkan dan dibenahi. Step by step," kata Herrie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.