Sukses

Marquez Komentari Hasil Buruk Lorenzo di Tes MotoGP Thailand

Marquez heran Lorenzo jeblok di tes MotoGP Thailand.

Liputan6.com, Buriram - Marc Marquez mendapatkan hasil yang cukup positif saat mengikuti tes MotoGP di Sirkuit Buriram Thailand yang berakhir Minggu (18/2/2018). Pembalap Repsol Honda mengakhiri Tes MotoGP di Thailand dengan merebut posisi keempat.

Dia terpaut 0,362 detik dari Dani Pedrosa, rekannya di Repsol Honda. Meski begitu, hasil ini dinilai cukup bagus untuk persiapan jelang tes terakhir dan balapan awal di Qatar.

Setidaknya, Marquez masih di atas angin dibandingkan rival berat Movistar Yamaha dan Ducati Corse. Dua pabrikan ini gagal meraih hasil memuaskan.

Terlebih untuk pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Dari semula jadi yang terbaik di tes MotoGP Malaysia, kini dia mengakhiri tes di Thailand di posisi ke-22.

Dia terpaut jauh 1,846 detik dari Pedrosa. Dari 68 lap yang dijajalnya, Lorenzo meraih waktu terbaik di lap ke-14 dengan 1 menit 31,627 detik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Marquez

Marquez sendiri mengaku cukup heran dengan hasil yang didapatkan oleh Marquez. Dia menilai ada yang salah dengan Ducati.

"Itu hasil yang aneh. Lorenzo sangat cepat di Malaysia dan dia berjuang sangat berat di sini," ujar Marquez.

Meski begitu, Marquez ogah remehkan Lorenzo. Dia percaya X Fuera akan bangkit di MotoGP Qatar. "Dia akan tangguh lagi di Qatar," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dominasi Honda

Hasil tes MotoGP di Sirkuit Buriram menunjukkan betapa tangguhnya Honda di sirkuit yang baru masuk kalender MotoGP tahun ini. Honda relatif tak punya masalah di dua tes MotoGP baik Sepang maupun Thailand.

Apakah Honda bakal mendominasi? "Benar, motor bekerja dengan baik di sini dan Malaysia. Namun kami harus memperbaiki lagi karakter motor. Jangan lupa kami tes di cuaca panas, nanti kami akan balapan di cuaca dingin Qatar," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.