Sukses

Usai Atasi Torino, Allegri Optimistis Juventus Kalahkan Spurs

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Juventus ditahan imbang Spurs 2-2.

Liputan6.com, Turin - Optimisme muncul di kubu Juventus setelah mengalahkan Torino 1-0 dalam laga Derby Della Mole, Minggu (18/2/2018). Sang pelatih, Massimiliano Allegri, yakin timnya akan mampu mengalahkan Tottenham Hotspurs pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar di Stadion Wembley pada 6 Maret mendatang.

"Juventus membuat banyak kesalahan teknis setelah unggul 2-0 atas Tottenham, dan mereka mendapat peluang lebih banyak dari kami. Namun, kami akan ke London dan yakin kami bisa," kata Allegri kepada Mediaset Premium.

Pada leg pertama di Stadion Allianz, Rabu (14/2//2018) lalu, Juventus ditahan imbang 2-2. Karena itu, untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya, I Bianconeri wajib menang di markas Tottenham.

"Juventus adalah tim kuat dengan pemain-pemain luar biasa. Saya senang melatih mereka. Kami mencoba dengan tiga pemain di depan, dan hanya gagal dalam empat pertandingan. Saya tak menganggap hasil imbang 2-2 melawan Tottenham itu sebagai sebuah kegagalan, apalagi tragedi," tegas Allegri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempel Napoli

Dengan kemenangan atas Torino, Juventus masih terus menempel ketat Napoli di papan klasemen dengan torehan 65 poin. I Partenopei masih tetap di puncak dengan keunggulan satu angka, berkat kemenangan tipis 1-0 atas SPAL.

"Saya bangga pada para pemain. Hari ini, kami menunjukkan reaksi yang bagus, karena kami tetap menikmati permainan walaupun sedang dalam momen-momen sulit,” ucap Allegri.

3 dari 3 halaman

Makan Korban

Namun, kemenangan Juventus atas Torino harus dibayar mahal. Gonzalo Higuain dan Federico Bernardeschi mendapat cedera pada laga tersebut.

Higuain bahkan hanya bermain selama 15 menit di babak pertama. Ia mendapat masalah di engkel kiri akibat terjatuh saat berbenturan dengan kiper Torino, Salvatore Sirigu, di menit ketiga.

Celakanya, Bernardeschi yang masuk menggantikan Higuain juga mengalami masalah hampir serupa. Setelah bermain selama 75 menit, ia berjalan terpincang-pincang akibat cedera di bagian lutut kirinya.

Dengan kondisi ini, Higuain dan Bernardeschi diragukan dapat tampil di leg kedua melawan Tottenham. "Dalam laga derbi hari ini, Gonzalo Higuain mengalami masalah kambuhan pada engkel kirinya. Adapun, Bernardeschi menderita kesakitan di bagian ligamen lutut kirinya. Terhadap keduanya, pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan," papar Allegri. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.