Sukses

Lionel Messi Tidak Hanya Jago Membobol Gawang Lawan

Lionel Messi punya keahlian lain selain menceploskan bola ke gawang lawan.

Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, memang piawai soal urusan membobol gawang lawan. Namun, ternyata pemain Argentina itu juga "mahir" melepaskan tendangan yang bolanya membentur tiang gawang lawan.

"Keahlian" Messi tersebut terlihat ketika Barcelona menghadapi Eibar pada pertandingan lanjutan La Liga, Sabtu (18/2/2018). Barcelona menang 2-0 berkat gol Luis Suarez dan Jordi Alba. 

Messi sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk turut mencatatkan nama di papan skor. Namun, peluang-peluang tersebut tidak dapat dikonversikannya menjadi gol. 

Bahkan, satu di antaranya sempat membentur mistar gawang Eibar. Menariknya, peluang emas tersebut justru menjadi rekor bagi Messi yang kini tercatat sebagai pemain yang tendangannya paling sering membentur mistar gawang pada musim ini di ajang La Liga. 

Menurut Opta, Lionel Messi tercatat, 14 kali tendangan Lionel Messi membentur mistar gawang--paling banyak di antara pemain lainnya pada musim ini atau setidaknya sejak musim 2003-2004.

Jumlah tersebut pun menyamai "pencapaian" Lionel Messi pada musim 2011-2012 yang juga mencatatkan 14 tendangan membentur gawang lawan.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.