Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Eibar Vs Barcelona

Situasi yang harusnya bisa dimanfaatkan Eibar adalah kelelahan yang dialami Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akan melanjutkan kiprahnya di pentas La Liga. Masih berada di puncak klasemen sementara, mereka kini harus menghadapi ujian dari tim medioker, Eibar.

Laga kedua tim akan dilangsungkan di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu, 17 Februari 2018. Pada putaran pertama di kandang, Barcelona diketahui menang telak 6-1.

Bukan tak mungkin mereka kali ini kembali meraih kemenangan. Statistik yang ada memang berpihak kepada tim asuhan Ernesto Valverde.

Apalagi, performa Barcelona juga belum mengendur. Meski sempat ditahan imbang 0-0 oleh Getafe pekan kemarin, tapi secara keseluruhan mereka tetap perkasa atas lawan-lawan.

Namun jangan pula menganggap enteng Eibar. Dalam empat pertandingan terakhir, mereka tampil apik. Dua hasil imbang dan kemenangan menjadi bukti sahih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelelahan

Tidak heran juga bila Eibar kini nangkring di posisi tujuh klasemen. Mereka mengumpulkan 35 poin, hanya terpaut satu serta dua angka saja dengan Sevilla serta Villarreal yang duduk di posisi enam dan lima.

Ada pun situasi yang harusnya bisa dimanfaatkan oleh Eibar ialah kelelahan dari Barcelona. Diketahui Lionel Messi dan kawan-kawan harus melakoni jadwal pada karena tampil di Copa del Rey, La Liga dan pekan dengan Liga Champions.

Valverde selaku pelatih dari awal mengatakan, itu memang menjadi tantangan tersendiri bagi Barcelona. Tapi dia menegaskan, sebenarnya yang menjadi kendala adalah kelelahan mental dari para pemain.

"Itu lebih kepada mental ketimbang fisik. Kami harus menghadapi berbagai tekanan di sejumlah kompetisi. Tapi bagi kami, semua laga yang dijalani sama pentingnya," kata Valverde.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Barcelona setidaknya mencetak empat gol dalam empat pertemuan terakhir dengan Eibar di semua kompetisi.

2. Barcelona tak terkalahkan dalam 30 laga terakhir di La Liga.

3. Los Azulgranas selalu menang dalam tujuh laga terakhir melawan Eibar di semua kompetisi.

4. Tim yang bermarkas di Camp Nou mencetak clean sheet dalam tiga laga tandang terakhirnya melawan Eibar.

5. Dalam tiga pertandingan tandang melawan Eibar, Barcelona juga selalu meraih keunggulan pada paruh laga dan waktu penuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Eibar