Sukses

Apa Target Arsenal di Sisa Musim Ini?

Arsenal kini berada di peringkat enam klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Winger Arsenal, Alex Iwobi, mengungkap target The Gunners di sisa musim ini. Pemain Nigeria itu mengatakan, Meriam London ingin finis empat besar di Liga Inggris dan menjuarai kompetisi Liga Europa.

Arsenal menang 3-0 atas Ostersunds pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Jamtkraft Arena, Jumat (16/2/2018) dini hari WIB. Hasil ini meringankan langkah Arsenal melenggang ke babak 16 besar Liga Europa.

Sementara di Liga Inggris, Arsenal kini berada di peringkat enam klasemen. The Gunners tertinggal delapan angka dari Chelsea yang berada di posisi empat.

"Kami harus melakukan yang terbaik di kedua kompetisi itu. Itulah yang ingin kami lakukan. Finis empat besar dan juga menjuarai Liga Europa. Itulah tujuannya," kata Iwobi kepada ITV News.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Dikritik

Pemain Arsenal, Alex Iwobi (kiri) (AFP/Adrian Dennis)

Iwobi sendiri sempat kena kritik. Pasalnya, pemain 21 tahun itu berpesta hingga larut malam, sehari sebelum The Gunners disingkirkan oleh Nottingham Forest di Piala FA.

"Aku masih belajar, masih muda. Aku masih belajar dari para seperti Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan. Setiap kali bermain, aku bersyukur."

3 dari 3 halaman

Hanya Butuh Seri

Mengenai Liga Europa, Arsenal hanya butuh hasil seri untuk lolos ke babak 16 besar. Meski demikian, Iwobi tak mau timnya besar kepala.

"Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan dan kami harus melakukannya di kandang. Kami belum lolos. Pertama kami harus fokus pada hari Kamis, ambil setiap permainan selangkah demi selangkah," Iwobi menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alex Iwobi