Sukses

Arema FC Optimistis di Piala Gubernur Kaltim

Arema FC satu grup dengan Bali United, Borneo FC, dan Mitra Kukar.

Liputan6.com, Malang - Arema FC mendapat jadwal berat pada Piala Gubernur Kaltim (PGK). Singo Edan langsung bertemu tim papan atas Bali United.

Selanjutnya Arema FC meladeni juara bertahan turnamen sekaligus tuan rumah, Borneo FC.

Pelatih Joko Susilo menyambut positif tantangan ini. "Lawan kita di PGK memiliki kekuatan besar. Kita pusatkan konsentrasi di setiap laga," ujar sosok yang akrab disapa Gethuk itu.

Menurutnya, Arema FC pantang takut menghadapi tim manapun. Apalagi melawan Bali United yang memiliki banyak pemain bintang dan selalu menembus papan atas kompetisi atau turnamen yang diikuti.

Namun, Singo Edan memiliki kenangan buruk. Pada pertemuan terakhir versus Laskar Serdadu Tridatu, Arema FC dipermalukan 1-6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Sambut Kompetisi

Meski begitu, tim pelatih berniat menggunakan pengalaman tersebut sebagai pembelajaran dan motivasi. "Pengalaman selalu kita jadikan semangat tim untuk mencapai target duduk di papan atas," ujar Gethuk.

Dia melanjutkan, Arema FC sudah melakukan evaluasi dan perubahan untuk menyambut PGK. Dari situ, dia merasa Singo Edan sudah siap untuk mengikuti kompetisi.

"Kami sudah tidak ada masalan dalam persiapan. Perubahan dan perbaikan coba dilakukan tim dan pelatih. Kami rasa cukup sebelum mengikuti PGK," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Seleksi Pemain

Pada kesempatan sebelumnya, Arema FC berencana menyeleksi tiga pemain asing di PGK. Meski identitasnya belum jelas, mereka yang dimaksud adalah Gustavo Lopez, Balsa Bozovic, dan Zah Rahan. 

Singo Edan melakukannya setelah Rodrigo Dos Santos gagal lolos peraturan baru operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.