Sukses

Roger Federer Pecahkan Rekor Agassi

Roger Federer menjadi petenis tertua yang menduduki peringkat 1 dunia.

Liputan6.com, Jakarta- Petenis Swiss, Roger Federer, menorehkan rekor baru pada Jumat, 16 Februari 2018. Federer menjadi pemain tertua yang pernah menjadi petenis putra nomor satu dunia.

Federer memastikan diri mengambil alih peringkat satu dari Rafael Nadal usai menang atas Robin Haase di ajang Rotterdam Open. Federer susah payah mengalahkan Haase di babak perempat final. 

Pada set pertama, Federer kalah 4-6. Untungnya dia mampu bangkit dan merebut set dua dan tiga dengan 6-1. Dengan melaju ke semifinal, Federer pun dipastikan menggusur Nadal.

Saat ini Federer sudah berusia 36 tahun. Dia menjadi petenis putra tertua yang bisa menduduki peringkat satu dunia. Rekor sebelumnya dipegang Andre Agassi.

Agassi berusia 33 tahun ketika menjadi petenis nomor satu dunia pada September 2003.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjaya di 2018

Federer sendiri sudah lama tak pernah duduk di peringkat 1. Terakhir kali Federer menjadi petenis nomor satu dunia pada Oktober 2012.

Meski sudah termakan usia, Federer tampil cemerlang tahun 2018 ini. Bulan lalu, Federer menjadi juara Australia Terbuka 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini