Sukses

Kuartet PSG Masuk Skuat Timnas Brasil di Piala Dunia

Pelatih Timnas Brasil Tite juga menyebut 11 pemain lain yang akan dibawanya.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Pelatih Timnas Brasil, Adenor Bacchi 'Tite', menyebut empat pemain Paris Saint-Germain (PSG) pada skuat untuk Piala Dunia 2018. Mereka adalah Daniel Alves, Marquinhos, Thiago Silva, dan Neymar.

Pada wawancara dengan UOL Esporte, Tite juga memaparkan 11 nama lain yang akan memperkuat Timnas Brasil di Rusia.

Mereka adalah Roberto Firmino (Liverpool), Willian (Chelsea), Gabriel Jesus (Manchester City), Fernandinho (Manchester City), Philippe Coutinho (Barcelona), Paulinho (Barcelona), Casemiro (Real Madrid), Marcelo (Real Madrid), Alisson (AS Roma), Miranda (Inter Milan), dan Renato Augusto (Beijing Guoan).

Jika bebas cedera, Tite menyatakan para pemain tersebut pasti membela Selecao. "Daftar skuat hampir lengkap," kata Tite, dilansir ESPN.

Keputusan Tite mengumumkan mayoritas anggota skuat Timnas Brasil cukup mengejutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dampak Negatif

Pasalnya, dia masih memiliki banyak waktu untuk melakukannya. Keputusannya bicara ke publik juga berpotensi menciptakan dampak negatif bagi mental pemain saat membela klub masing-masing. Mereka bisa kehilangan motivasi karena fokus tertuju ke timnas.

Di sisi lain, manuver Tite berpotensi menambah semangat pemain yang belum masuk skuat. Tersisa delapan tempat bagi pemain lain. Beberapa yang berjuang adalah Ederson (Manchester City), Alex Sandro (Juventus), dan Douglas Costa (Juventus).

3 dari 3 halaman

Tenggat dari FIFA

Pada pengumuman terakhirnya, FIFA meminta peserta Piala Dunia 2018 mengirim skuat sementara berisi maksimal 35 pemain pada 14 Mei mendatang. Sedangkan skuat resmi 23 pemain wajib didaftarkan pada 4 Juni.

Piala Dunia 2018 bergulir mulai 14 Juni hingga 15 Juli. Rusia terpilih sebagai tuan rumah pada 2 Desember 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.