Sukses

Jadi Sasaran Kritikan, Ini Komentar Striker Juventus

Juventus mendapat hadiah penalti setelah Serge Aurier melanggar Douglas Costa

Liputan6.com, Jakarta Gonzalo Higuain mengatakan Juventus akan selalu mendengarkan kritik. Namun, kiritkan tersebut harus konstruktif, bukan yang merusak.

Hal itu dikatakan striker Juventus tersebut, setelah dirinya dilecehkan media dan di media sosial. Higuain jadi sasaran ejekan setelah gagal menyelesaikan tendangan penalti saat Juventus bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions.

"Kami selalu maju ... mendengarkan kritik yang membangun, tapi tidak yang merusak," tulis pemain yang akrab disapa Pipita ini di Instagram.

"Terima kasih untuk semua orang atas pesan kasih sayang Anda. Selamat untuk kalian semua."

Penalti itu diberikan jelang babak pertama berakhir. Juventus mendapat hadiah penalti setelah Serge Aurier melanggar Douglas Costa.

Akan tetapi, Higuain gagal menjalankan tugas sebagai algojo penalti kali ini. Tembakan striker asal Argentina itu malah mengenai mistar gawang Lloris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tendangan Bebas

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menganggap Tottenham Hotspur menghukum timnya melalui tendangan bebas Christian Eriksen.

"Pada babak kedua, kami tidak memberikan banyak peluang mencetak gol bagi Tottenham Hotspur. Namun, mereka menghukum kami melalui satu-satunya tembakan mereka pada babak kedua," lanjut Allegri.

3 dari 3 halaman

Ceroboh

Pelatih asal Italia itu melanjutkan, Spurs bisa mencetak dua gol balasan karena banyak pemain Juventus yang membuat kecerobohan. Allegri terlihat kesal dengan gol pertama Spurs yang dicetak oleh Harry Kane.

"Kami kebobolan gol pertama karena banyak bermain di pertahanan sendiri. Laga berjalan sangat menarik, tapi Juventus membuat kecerobohan saat mereka melakukan tekanan," ujar Allergi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus