Sukses

Igbonefo Targetkan Merumput Bersama Persib Saat Kick-Off Liga 1 2018

Igbonefo mengalami cedera saat Persib melawan PSM di Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Bandung - Bek anyar Persib Bandung, Victor Igbonefo, sudah kembali bergabung dalam sesi latihan. Sebelumnya dia harus menepi karena cedera lutut kaki kiri.

Igbonefo sempat berobat ke Singapura beberapa waktu lalu. Kini, pemain naturalisasi asal Nigeria ini merasa kondisi lututnya lebih baik.

Cedera didapat Igbonefo saat Persib melawan PSM Makassar di laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 pada 26 Januari lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

‎"Sekarang, saya sudah enggak merasa rasa sakit lagi. Betul, kemarin aku ke Singapura buat ketemu dokter spesialis," kata Igbonefo, seperti dilansir situs resmi Persib.

Pemain yang akrab disapa Pappi ini melanjutkan masa pemulihan di Bandung. Sekarang, Igbonefo belum bisa banyak berlatih dengan bola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Gym

"Kata dokter di sana, sekarang saya hanya perlu latihan di Gym dulu di samping, bersepeda dan berenang," ‎paparnya.

"Sebenarnya, kondisi saya sudah bagus. Cuma belum 100 persen, karena saya harus menguatkan otot-otot, seperti di paha dan sekitar lutut," terangnya. ‎

Meski masih sebatas latihan ringan, Pappi optimis bisa kembali merumput sebelum Liga 1 2018 dimulai. Rencananya, kompetisi baru akan digulirkan pada 10 Maret mendatang.

3 dari 3 halaman

Belum ke Lapangan

"Jadi, saya latihan di sini saja, enggak perlu ke Singapura lagi. Tapi, saya masih rutin komunikasi dengan dokter," tutur Igbonefo.

"‎Saya belum tahu kapan bisa balik lagi ke lapangan, karena harus tahu dulu perkembangan latihan di gym. Yang pasti bertahap saja. Tapi, sayaa optimistis bisa kejar sebelum kompetisi mulai bulan depan. Semoga bisa cepat pulih seperti semula," ungkap mantan pemain Persipura Jayapura ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.