Sukses

6 Bintang Kemenangan Real Madrid saat Bersua PSG

Ada enam sosok yang memiliki peran penting untuk kemenangan Real Madrid atas Paris Saint-Germain.

Madrid - Real Madrid membungkam Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018) atau Kamis (15/2/2018) dini hari WIB.

Los Merengues yang bertindak sebagai tuan rumah tertinggal lebih dahulu 0-1 setelah Adrien Rabiot membobol gawang Keylor Navas pada menit ke-33. Namun, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari titik penalti yang dicetak Cristiano Ronaldo pada masa injury time babak pertama.

Di babak kedua, Real Madrid justru lebih sering ditekan PSG. Meski begitu, tim yang diarsiteki Zinedine Zidane justru keluar sebagai pemenang berkat gol kedua dari Ronaldo (83') dan lesakan dari Marcelo (86'), setelah memanfaatkan umpan terukur dari Marco Asensio.

Dua gol yang dicetak Ronaldo membuat torehan golnya di Liga Champions bersama Real Madrid menjadi 101 gol. Ronaldo pun menjadi pemain pertama yang bisa mencetak 100 gol atau lebih bersama sebuah tim di Liga Champions.

Ronaldo unggul jauh dari pesaing terdekatnya, Lionel Messi. Adapun bintang Barcelona itu baru mencetak 97 gol untuk Barcelona di turnamen terbesar antarklub Eropa itu.

Selain Ronaldo, ada lima orang yang juga memiliki andil besar atas kemenangan tim ibu kota Spanyol atas PSG. Di bawah ini enam pemain yang pantas disebut pahlawan kemenangan Real Madrid:

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo

Ronaldo memperlihatkan bahwa dirinya selalu bisa menjadi solusi saat dibutuhkan Real Madrid. Striker berusia 33 tahun itu menyulitkan PSG meski tidak lagi cepat.

Ronaldo mencetak gol lewat penalti dan tembakan menggunakan lutut memanfaatkan bola muntah yang ditepis Alphonse Areola. Dengan dua golnya, CR7 sudah mencetak 11 gol dalam 7 pertandingan.

3 dari 7 halaman

Marcelo

Bek asal Brasil ini sempat dikhawatirkan harus mengakhiri pertandingan lebih cepat setelah berbenturan dengan bek PSG, Dani Alves. Namun, Marcelo bisa melanjutkan pertandingan dan bermain luar biasa setelah insiden tersebut.

Marcelo sangat rajin dalam membantu serangan yang membuat kewalahan pertahanan Les Parisiens. Pemain berusia 29 tahun melengkapi performa impresifnya dengan gol penutup Real Madrid.

4 dari 7 halaman

Marco Asensio

Pemain serbabisa asal Spanyol ini baru dimasukkan Zinedine Zidane saat laga masih imbang 1-1 dan waktu pertandingan tersisa 10 menit. Masuknya Asensio terbukti memberikan dampak signifikan dalam permainan Real Madrid.

Kecepatan dan skill olah bola Asensio membuat pertahanan PSG kesulitan. Asensio menjadi aktor untuk untuk gol kedua Real Madrid yang dicetak Ronaldo dan gol ketiga tuan rumah yang dijaringkan Marcelo

5 dari 7 halaman

Nacho Fernandez

Nacho diplot sebagai pengganti Dani Carvajal di pertandingan ini yang absen karena terkena sanksi.

Meski bukan berposisi asli sebagai bek kanan, Nacho bisa cepat beradaptasi dengan tuntutan bermain di posisi tersebut. Secara keseluruhan, Nacho berhasil mematikan pergerakan bintang PSG, Neymar.

6 dari 7 halaman

Keylor Navas

Satu penyelamatan penting dibuat Navas yang membuat skor tetap imbang 1-1 di awal babak kedua. Kiper asal Kosta Rika ini dengan gemilang menggagalkan tembakan mendatar Kylian Mbappe.

Sayangnya, performa bagus yang ditunjukkan Navas harus sedikit ternoda karena gawangnya kebobolan satu gol oleh Adrien Rabiot.

7 dari 7 halaman

Zinedine Zidane

Juru racik formasi Real Madrid itu membuat beberapa keputusan berani, termasuk dengan menempatkan Gareth Bale di bangku cadangan. Sebagai gantinya, Zidane memainkan Isco sebagai starter.

Namun, keputusan Zidane terbukti tepat. Masuknya Bale, Asensio, dan Lucas Vazquez di babak kedua membuat Real Madrid yang sempat keteteran bisa mengimbangi performa PSG.

Sumber: Marca

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.