Sukses

Valentino Rossi: Semua Pebalap Bakal Mulai dari Nol di Sirkuit Buriram

Valentino Rossi menilai para pebalap akan bekerja lebih keras di Sirkuit Buriram, Thailand.

Buriram - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut para pebalap akan memulai dari nol saat menjajal Sirkuit Buriram, venue MotoGP Thailand musim ini. 

Baca Juga

  • Murid Valentino Rossi Berharap Kuasai WSSP 300
  • Valentino Rossi: Yamaha Masih Harus Bekerja, tapi...
  • Vinales dan Bos Yamaha Terkejut Ketika Pertama Kali Sambangi Sirkuit Buriram

Seperti diketahui, Dorna menambah jumlah balapan pada MotoGP 2018. Thailand untuk pertama kalinya ditunjuk sebagai tuan rumah. Tentu ini menjadi tantangan buat para pebalap untuk tampil di sirkuit yang baru pertama kali mereka jajal.

"Ketika Anda menghadapi trek yang baru, Anda harus bekerja lebih keras. Anda harus memulai dari nol," ujar The Doctor dalam Yamaha Motorsport Global Media Conference di Sirkuit Buriram, Thailand, Kamis (15/2/2018).

Untuk itu, lanjut Rossi, tes pramusim di Sirkuit Buriram, 16-18 Februari 2018, menjadi sangat penting.

"Tes ini akan sangat penting untuk memahami sirkuit ini, mulai dari ban yang harus digunakan, setelan motor. Untuk pebalap, kami harus memahami jalur untuk tampil cepat. Jadi tiga hari ini akan sangat penting," tutur Rossi.

Sementara itu, pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku balapan di Sirkuit Buriram akan menjadi menarik karena semua pebalap belum pernah menjajalnya.

"Ini akan menarik. Yang terpenting adalah melalui selangkah demi selangkah untuk mengatur motor lebih baik dan mencoba untuk tampil cepat," kata pebalap yang ramai dikabarkan bakal jadi pengganti Valentino Rossi tersebut.

Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.