Sukses

5 Calon Pengganti Gerard Pique di Barcelona

Barcelona membidik sejumlah bek muda untuk jadi penerus Geard Pique.

Liputan6.com, Barcelona - Masa depan Gerard Pique sempat diragukan akan terus bersama Barcelona. Namun, akhirnya Pique memutuskan tetap berkostum Barcelona hingga musim panas 2022.

Usia Pique telah menginjak 31 tahun. Untuk ukuran bek, pemain asal Spanyol ini masih punya karier cukup panjang sebelum gantung sepatu.

Klub asal Katalan ini harus bergerak sejak dini untuk menemukan pengganti Pique. Mungkin karier Pique sebagai bek utama Barcelona tinggal tiga musim lagi.

Ketika kontraknya habis bersama Blaugrana, usia Pique telah 35 tahun. Barcelona pun sudah mengincar sejumlah nama.

Barcelona memantau beberapa bek-bek muda. Hal ini agar Blaugrana punya pengganti Pique untuk jangka panjang. Berikut daftar calon pengganti Pique, seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Ruben Dias (SL Benfica)

Benfica memiliki bek muda tangguh musim ini. Ruben Dias mampu menunjukkan kualitasnya meski baru sering diturunkan musim ini.

Usia Ruben Dias baru 20 tahun, tapi dia telah menembus tim inti Benfica. Ruben Dias dianggap sebagai penerus bek legendaris Portugal, Fernando Couto.

Ruben Dias bermain bersama bek sarat pengalaman Brasil, Luisao di lini belakang Benfica. Itu akan menjadi tambahan ilmu berharga baginya sebelum benar-benar dibeli Barcelona.

3 dari 6 halaman

4. Panagiotis Retsos (Bayer 04 Leverkusen)

Yunani akan memiliki bek besar dalam diri Panagiotis Retsos. Dia diprediksi punya masa depan cerah.

Usia Retsos baru menginjak 19 tahun dan punya postur ideal sebagai bek. Retsos pernah menjadi kapten termuda dalam sejarah Olympiakos.

Bayer Leverkusen membelinya seharga 15,75 juta pound sterling dari Olympiakos. Bukan harga yang murah untuk remaja berusia 19 tahun. Barcelona terus memantau Retsos hingga sekarang.

4 dari 6 halaman

3. Dayot Upamecano (RB Leipzig)

Lulus sebagai jebolan Valenciennes, Dayot Upamecano kemudian pindah ke Nice dan bermain bersama Malang Sarr. Pengalaman bagus dia dapat di sana.

Upamecano bek muda yang punya kemampuan bagus membaca permainan. Meski usianya baru 19 tahun, dia sudah menjadi bagian penting tim utama Leipzig.

Fisik dan teknik Upamecano akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Dia akan menjadi aset berharga bagi Barcelona di masa mendatang.

 

5 dari 6 halaman

2. Jorge Mere (FC Cologne)

Spanyol diam-diam memiliki bek muda bagus yang bermain di Liga Jerman, Jorge Mere. Bahkan, Mere disebut-sebut sebagai suksesor Sergio Ramos di Timnas Spanyol.

Mere memiliki karakter tekel keras dan permainan yang agresif. Namun, dia punya visi permainan dan ketenangan di area pertahanan.

Barcelona bisa segera merekrut pemain berusia 20 tahun itu. Sebab, Real Madrid juga telah memantau perkembangan Mere bersama FC Cologne.

 

6 dari 6 halaman

1. Matthijs De Ligt (Ajax Amsterdam)

Pilihan pertama untuk pengganti calon pengganti Pique adalah Matthijs De Ligt. Bek Ajax Amsterdam itu punya kemiripan dengan gaya bermain Pique.

Pemain berusia 18 tahun memiliki statistik bagus ketika dipercaya tampil. De Ligt merupakan tipikal bek modern yang akan sangat berguna di masa mendatang.

Namun, Barcelona akan sulit mendapatkan De Ligt dalam waktu dekat. Ajax mungkin baru akan melepasnya tiga musim lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.