Sukses

Persiba Tidak Mau Jadi Pelengkap Piala Gubernur Kaltim

Persiba tergabung di Grup B bersama Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC, dan Madura United.

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan berniat menggunakan Piala Gubernur Kaltim untuk mempersiapkan diri menyambut Liga 2 2018. Dengan tampil baik, Beruang Madu berharap dapat merebut tiket promosi ke Liga 1.

“Kita jadikan Piala Gubernur Kaltim sebagai bagian pembenahan sebelum tampil di liga 2. Karena target utama kita adalah kembali ke Liga 1 musim depan,” kata pelatih Persiba, Wanderley Junior.

Menurut pelatih berdarah Brasil itu, turnamen ini menjadi ajang pengukur kesiapan Persiba menghadapi pertandingan utama nanti. Selepas turnamen ini, Persiba tidak akan lagi melangsungkan uji coba.

“Kita sekarang fokus perbaiki apa yang menjadi kelemahan Persiba selama uji coba dan TC di Yogyakarta,” ujarnya.

Sebelum ikut Piala Gubernur Kaltim, Persiba sudah melakoni dua partai pemanasan menghadapi PSIM Mataram dan PSIS Semarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk Grup Berat

Persiba tak ingin menjadi tim pelengkap di Piala Gubernur Kaltim, mengingat status mereka sebagai satu-satunya peserta yang berasal dari Liga 2. Persiba tergabung di Grup B bersama Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC, dan Madura United. Sementara grup lain mempertemukan yakni Mitra Kukar, Borneo FC, Arema FC, dan Bali United.

“Kita akan memberikan penampilan yang terbaik dalam Piala Gubernur Kaltim. Target kita tetap satu per satu, setiap pertandingan bisa meraih kemenangan, lawan siapapun, itu yang penting,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadi Tuan Rumah

Piala Gubernur Kaltim rencananya mulai digelar pada 23 Februari. Persiba berstatus sebagai salah satu tuan rumah dengan melangsungkan pertandingan di Stadion Batakan. Sedangkan laga lain hadir di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Sementara laga pembuka dan penutup rencananya digelar di Stadion Palaran Samarinda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.