Sukses

Test Event Asian Games: Indonesia Tanpa Medali Emas dari Cabang Tinju

Indonesia tanpa medali emas dari cabang tinju pada test event Asian Games 2018.

Jakarta - Indonesia gagal meraih satu pun medali emas dari cabang tinju pada test event Asian Games 2018. Kepastian itu terjadi setelah Grece Savon Simangunsong takluk dari wakil Thailand, Saylom Ardee dengan skor telak 0-5.

Baca Juga

  • Cerita Suka Duka Sukarelawan di Test Event Asian Games 2018
  • Petinju Mario Blasius Gagal Raih Emas di Test Event Asian Games
  • Test Event Asian Games: Mario Gagal Rebut Emas karena Kalah Jangkauan Pukulan

Bertanding di JIE EXPO Hall C Kemayoran, Jakarta, Kamis (14/2/2018), Grece mengawali pertandingan dengan tertekan. Saylom Ardee yang notabenenya merupakan atlet Olimpiade Thailand tak henti-hentinya melakukan serangan.

Memasuki ronde kedua, Saylom tak memberi kesempatan kepada Grece untuk menyerang. Sejumlah pukulan yang dilakukan masih bisa diantisipasi oleh Saylom.

Pada ronde ketiga, Saylom semakin tampil mendominasi pertandingan. Situasi tersebut membuat Grece hanya bisa bertahan meski sesekali harus memberikan poin pada Saylom.

Juri akhirnya memutuskan kemenangan tersebut diberikan kepada Saylom dengan skor 5-0. Pertimbangannya adalah karena petinju Thailand itu mendapatkan poin sempurna di setiap ronde.

Dengan hasil ini, cabang olahraga tinju hanya menghuni posisi enam klasemen perolehan medali di test event Asian Games 2018. Indonesia tercatat meraih dua perak dan empat perunggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.