Sukses

Saatnya Klub Liga Inggris Rajai Liga Champions

Tiga klub Inggris berpeluang besar lolos ke perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Liga Champions 2017-2018 sudah memasuki babak 16 besar. Empat pertandingan sudah dilangsungkan pertengahan pekan ini. Klub-klub Liga Inggris berjaya dan meraih hasil gemilang.

Ketiga klub Liga Inggris yang sudah turun bertanding di 16 besar Liga Champions pekan ini adalah Manchester City, Tottenham Hotspur dan Liverpool. Ketiganya sama-sama tak terkalahkan. 

Liverpool dan Manchester City bahkan bisa dibilang sudah menjejakkan satu kaki ke babak perempat final. Kedua tim berpesta gol di kandang lawan.

City mampu mencukur klub Swiss Basel empat gol tanpa balas. Padahal pada laga itu manajer Josep Guardiola merotasi tim dengan menyimpan beberapa pemain pilar.

The Citizens pun cuma butuh hasil imbang atau minimal kalah 0-3 saja di leg kedua di Etihad Stadium untuk lolos ke babak perempat final.

Liverpool malah meraih hasil lebih menawan. Di luar dugaan, tim asuhan Jurgen Klopp bisa menang lima gol tanpa balas saat dijamu FC Porto.

Hampir mustahil Porto bisa membalikkan keadaan. Mereka harus menang enam gol tanpa balas di Anfield yang terkenal angker.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejutan Spurs

Tak kalah cemerlang, Tottenham Hotspur juga punya peluang bagus melaju ke babak berikutnya. Spurs mampu menahan imbang Juventus 2-2 di Allianz Stadium.

Tottenham sempat tertinggal lebih dulu 0-2 saat laga baru berjalan sembilan menit lewat dua gol Gonzalo Higuain. Namun, mereka bisa bangkit berkat aksi Harry Kane dan Christian Eriksen.

Hasil imbang ini membuat Spurs lebih diunggulkan ke perempat final ketimbang Juventus. Pasalnya I Bianconeri perlu menang di Wembley. Sedangkan hasil imbang tanpa gol sudah cukup meloloskan Spurs.

3 dari 3 halaman

Lima Wakil

Musim ini Liga Inggris punya lima wakil di Liga Champions. Dua wakil lainnya yakni Chelsea dan Manchester United baru bertanding pekan depan.

MU berpeluang untuk mengikuti jejak City, Liverpool dan Tottenham. Mereka cuma akan berhadapan dengan Sevilla yang penampilannya tidak stabil musim ini.

Yang paling berat tentu adalah Chelsea. Tim asuhan Antonio Conte ini harus bersua Barcelona. Chelsea jelas tak diunggulkan ketimbang Barca.

Chelsea penampilannya angin-anginan musim ini. Sedangkan Barcelona sangat berjaya dan belum pernah kalah di Liga Spanyol musim ini.

Sudah lebih dari lima tahun klub Inggris tak menjadi juara Liga Champions. Terakhir kali wakil Inggris menjadi raja Eropa adalah Chelsea pada musim 2011-2012.

Musim lalu, klub-klub Inggris sudah rontok sejak babak perempat final.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.