Sukses

Ada Pemandangan Menarik pada Test Event Pencak Silat Asian Games 2018

Apa pemandangan menarik yang tersaji pada test event Asian Games 2018, Rabu (14/2/2018)?

Jakarta - Ada pemandangan menarik saat berlangsungnya test event pencak silat Asian Games 2018 di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (14/2/2018). Sejumlah siswa dan siswi SMP datang untuk memberi semangat kepada para atlet yang bertanding.

Baca Juga

  • Atlet Voli Mengeluhkan Kondisi Wisma Atlet Asian Games 2018
  • Berpeluang ke Semifinal, Timnas Voli Indonesia 2 Tak Ingin Jemawa
  • Test Event Asian Games: Timnas Voli Indonesia 1 Taklukkan Jepang dengan Dramatis

Setidaknya ada lima sekolah dari sekitar wilayah Jakarta Timur yang datang ke Padepokan Silat. Tak hanya sekedar mendukung, kegiatan ini juga sekaligus mengenalkan cabang pencak silat kepada generasi muda Indonesia.

"Ada undangan kepada beberapa sekolah di sekitar Padepokan untuk hadir pada test event Asian Games ini," ujar guru SMP 49 Jakarta Timur, Achmad Budhiharjo, kepada Bola.com, Rabu (14/2/2018).

"Kegiatan seperti ini saya rasa positif. Murid-murid jadi bisa termotivasi menjadi atlet pencak silat agar kelak bisa menjadi penerus para atlet yang bertanding di sini," sambungnya.

Indonesia berhasil meraih dua medali emas pada cabang pencak silat nomor seni pada kategori pasangan dan beregu putra. Sementara kategori putri juga meloloskan dua wakil pada nomor pasangan dan beregu.

Adapun pada nomor bertarung, Indonesia meloloskan enam wakil pada partai final test event Asian Games 2018 yang bakal berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Selasa(13/2/2018). Keenam pesilat itu adalah Komang Harik Adi Putra, M. Yachser Arafa, Ausri Bayuaro, Iqbal Chandra, Abdul Malik (putra) dan Nirmalasari Octaviani (putri).

Sumber: www.bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.