Sukses

Jelang Asian Games, Perbasi Cari Pemain Naturalisasi

Perbasi masih mencari pemain terbaik untuk dinaturaliasi menjadi warga negara Indonesia.

Jakarta - Perbasi berencana mengontrak satu pemain naturalisasi untuk Asian Games 2018. Namun, sampai saat ini Perbasi belum menemukan pemain yang cocok.

Baca Juga

  • Shaleha Sumbang Emas, Tim Taekwondo Indonesia Kukuh di Puncak
  • Cerita Eko Yuli Dapat Amanat Khusus pada Test Event Asian Games 2018
  • Tundukan China, Tim Putri Jepang Kampiun Kejuaraan Asia

Perbasi mengincar satu pemain keturunan Amerika Serikat yang memiliki postur badan lebih dari dua meter. Selain postur, Perbasi juga lebih memprioritaskan pemain dengan usia di bawah 28 tahun.

"Rencana naturalisasi ini bukan hanya untuk Asian Games. Kami ingin proyeksi jangka panjang karena akan ada Piala Dunia Basket pada 2023," ujar Sekertaris Jendral Perbasi, Budisatrio Djiwandono, kepada Bola.com, Selasa (13/2/2018).

"Kami tentunya bakal mencari yang terbaik. Selain itu Perbasi juga bakal berkoordinasi dengan pelatih Fictor Roring soal pemain seperti apa yang diinginkan," sambungnya.

Indonesia saat ini telah memiliki tiga pemain yang telah dinaturalisasi yakni Ebrahim Enguio Lopez, Jamar Johnson, dan Anthony Hargrove Jr. Namun, menurut peraturan FIBA setiap tim nasional hanya diperbolehkan memakai satu pemain naturalisasi.

Selain tim putra, Perbasi juga bakal menaturalisasi pemain putri. Berbeda dengan tim putra, Perbasi mengincar pemain keturunan China untuk tim putri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.