Piala AFC: Hadapi JDT, Persija Terinspirasi Klub Vietnam

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 13 Feb 2018, 17:42 WIB
Persija vs Johor Darul Ta'zim

Johor Bahru - Persija Jakarta akan menghadapi Johor Darul Ta'zim (JDT) dalam pertandingan pertama mereka di Grup H Piala AFC 2018 di Tan Sri Dato' Haji Hassan Yunos Stadium, Johor Bahru, Rabu (14/2/2018.

Pelatih Stefano Teco menegaskan keinginan Persija untuk bisa mencuri poin seperti yang dilakukan klub Vietnam, Song Lam Nghe An, yang berhasil mencuri tiga poin penuh di kandang klub Singapura, Tampines Rovers.

Jika laga antara JDT dan Persija baru akan digelar pada Rabu (14/2/2018), dua klub Grup H lainnya sudah memainkan laga pertama mereka pada Sabtu (10/2/2018). Wakil Singapura, Tampines Rovers, menjamu klub Vietnam, Song Lam Nghe An, di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Akan tetapi, Tampines Rovers harus mengakui keunggulan tamunya yang berhasil menang 2-0 di pertandingan pertama itu. Tiga poin yang diraih Song Lam Nghe An di kandang lawan itu membuat Stefano Cugurra Teco terinspirasi untuk meraih hasil serupa ketika Persija bertandang ke Johor Bahru.

"Semua tim di Piala AFC memiliki kualitas yang bagus. Klub Vietnam sudah berhasil meraih kemenangan di Singapura. Kami pun harus bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan seperti mereka," ujar pelatih asal Brasil itu.

Persija terbang ke Johor Bahru pada Senin (12/2/2018) malam setelah bertanding di leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 pada hari yang sama. Meski kelelahan setelah memastikan diri melangkah ke final Piala Presiden 2018 dengan kemenangan agregat 5-1, Persija siap untuk meraih hasil maksimal di laga pertama Piala AFC 2018.

"Pemain kami sudah beristirahat, meski agak lelah, tapi kondisinya sudah siap untuk menghadapi pertandingan ini. Setelah 16 tahun kembali ke level AFC, semua dalam kondisi senang, bahkan suporter pun sangat bersemangat," tegas Teco. 

Persija akan menghadapi Johor Darul Ta'zim dengan kick-off jam 20.45 waktu setempat atau 19.45 WIB.

Sumber: bola.com

Rhizky Poernomo RhizkyRhizky Poernomo Rhizky

Sayang..pssi kurang memberi kelonggaran bagi tim" yg lg mengikuti ajang di AFC,khususnya pada bali united dan persija. Kasihan mereka dengan jadwal yg super padat.leg ke 2 piala presiden klw bisa di ubah atw di undur agar persija dan bali united bisa fokus..trimakasih