Sukses

Guardiola Nilai Man City Belum Layak Juara Liga Champions

Pep Guardiola merasa target Manchester City belum sampai ke tangga juara.

- Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tak yakin kalau timnya siap menjuarai Liga Champions pada musim 2017-18. Menurutnya, Manchester City harus melewati proses terlebih dahulu untuk bisa mengangkat trofi Liga Champions.

“Saya benar-benar tidak tahu apakah kami siap menjuarai Liga Champions. Saya memiliki kepercayaan diri kepada para pemain, mereka tahu saya tidak pernah meragukan mereka. Tetapi, kompetisi ini sangat spesial,” ungkap Guardiola.

“Target utama kami adalah mencatatkan hasil yang lebih baik dari musim kemarin, yaitu melaju ke babak perempat final. Hal itu sudah cukup bagi kami untuk jangka pendek.”

“Kami melakukan hal yang lebih baik pada musim ini. Namun, kompetisi ini adalah kompetisi yang sangat ketat. Karena itu, kami harus selalu siap dengan kejutan-kejutan yang bisa terjadi,” ungkap manajer asal Spnayol tersebut.

Selama berkarier sebagai pelatih, Guardiola sudah pernah mengangkat trofi Liga Champions sebanyak dua kali, yaitu ketika masih menangani Barcelona.

Saat ini, Manchester City menjadi klub dengan peluang terbesar untuk menjuarai Premier League. Manchester City berada di peringkat teratas pada klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 16 poin atas pesaing terdekatnya, Manchester United.

Pada laga babak 16 besar Liga Champions, Manchester City akan berhadapan dengan Basel. The Citizens akan lebih dahulu bertandang ke markas Basel pada pertemuan pertama.

Sumber: ESPN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.