Sukses

8 Tim Ramaikan Piala Gubernur Kaltim

Delapan tim peserta Piala Gubernur Kaltim dibagi ke dalam dua grup.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 siap digelar. Ajang tersebut diikuti delapan tim dan bergulir pada 23 Februari-4 Maret 2018.

Ini adalah edisi kedua dari perhelatan Piala Gubernur Kaltim yang sempat dihelat pada 2016. Saat itu, Borneo FC tampil sebagai juara usai menaklukkan Madura United FC 1-0 berkat gol Ponaryo Astaman.

Untuk edisi kali ini, delapan tim sudah memastikan diri untuk ikut serta dalam Piala Gubernur Kaltim 2018. Seperti sebelumnya, Piala Gubernur Kaltim 2017 juga akan menggunakan format home tournament dan terbagi dalam dua grup. Masing-masing grup dihuni empat tim.

Dua kota sudah ditunjuk sebagai tuan rumah masing-masing grup. Untuk laga Grup A akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, sementara pertandingan Grup B bakal dihelat di Stadion Batakan, Balikpapan.

"Pada Piala Gubernur Kaltim pertama dibagi menjadi tiga grup dan itu memakan waktu. Jadi diputuskan dua grup saja di Piala Gubernur Kaltim kedua ini," ujar Wakil Ketua Steering Committee Piala Gubernur Kaltim 2018, Yunus Nusi di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (12/2).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Final di Palaran

Untuk partai semifinal sendiri panitia belum menentukan akan digelar di mana. Namun, untuk partai final telah ditetapkan akan dilangsungkan di Stadion Palaran, Samarinda.

Laga final sendiri rencananya akan digelar pada tanggal 4 Maret 2018. Laga ini bersamaan digelarnya dengan partai yang memperebutkan posisi ketiga.

Berikut pembagian Fase Grup Piala Gubernur Kaltim 2018:

 

3 dari 3 halaman

Pembagian Grup

Grup ABorneo FC

Arema FC

Mitra Kukar

Bali United

Grup BPersebaya Surabaya

Persiba Balikpapan

Madura United

Sriwijaya FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.