Sukses

Semifinal Piala Presiden: RD Sebut Bali United Lawan Sulit

Rahmad Darmawan siap putar otak lebih keras untuk mengalahkan Bali United di semifinal pertama Piala Presiden.

Solo - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (RD), memuji Bali United jelang duel tim asuhannya lawan klub berjulukan Serdadu Tridatu itu di semifinal pertama Piala Presiden 2018. Laga ini akan digelar di kandang Sriwijaya FC, Stadion Jakabaring, Minggu (11/2).

Menurutnya, Serdadu Tridadu akan menjadi lawan yang akan sulit ditaklukkan oleh anak asuhnya nanti. Namun pelatih yang pernah berkarier di Liga Malaysia bersama klub T-Team ini menyebut pihaknya akan berusaha mengamankan kemenangan di semifinal Piala Presiden leg pertama ini.

Untuk bisa mewujudkannya Sriwijaya FC kudu meredam agresitivitas Bali United. “Saya pikir Bali United adalah salah satu tim terbaik di Indonesia saat ini. Dilihat dari musim lalu, mereka ada di posisi hanya karena kalah selisih gol," ujrnya.

Selain itu, kata RD, Bali juga tidak banyak mengganti pemain, berbeda dengan SFC yang nyaris merubah 60 persen komposisi pemain. "Saya pikir akan sangat sulit mengalahkan mereka, walau bukan berarti tidak bisa," ujar RD.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas Berperan

RD pun menyatakan kualitas pemain asing dan deretan pemain naturalisasi yang dimiliki Bali United sangat berperan besar di lapangan, tertutama di Piala Presiden ini.

“Mereka sangat baik dalam menyerang, punya pemain yang berkualitas. Nama-nama seperti Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly tentu tidak bisa kami anggap enteng. Yang jelas pemain asing serta naturalisasi milik Bali memang punya peranan penting,” tutur Rahmad.

 

3 dari 3 halaman

Ajang Pembelajaran

Di laga yang sangat krusial ini, RD pun mengaku semifinal Piala Presiden ini akan menjadi ajang pembelajaran berharga bagi pihaknya dalam menatap kompetisi sesungguhnya nanti.

“Di pertandingan seperti ini, faktor mental yang akan jadi penentu. Pelatih harus bisa memotivasi pemain agar bisa tenang saat tampil di lapangan,” ungkap pelatih bertabur gelar juara asal Lampung itu.

 Pembaca Liputan6.com bisa menyaksikan pertandingan Sriwijaya FC Vs Bali United secara live streaming pada Minggu (11/2/2018) mulai pukul 19.30 WIB di video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.