Sukses

RD Ungkap Cara Sriwijaya FC untuk Kalahkan Bali United

Sriwijaya FC bertemu Bali United di semifinal Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC mengincar kemenangan di leg 1 semifinal Piala Presiden 2018 kala menjamu Bali United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2/2018). Kemenangan akan menjadi kunci Sriwijaya FC di partai kandang.

Kemenangan menjadi kunci utama untuk memuluskan langkah Laskar Wong Kito menuju partai puncak di turnamen musim itu. Namun, untuk meraih itu tentu tidak mudah karena Bali United bukanlah lawan mudah.

Untuk mengalahkan tim berjulukan Serdadu Tridatu, perlu kerja keras dan mental yang kuat. Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menilai Bali United punya karakter permainan cepat.

Menurut pelatih yang akrab disapa RD ini, Bali United juga tidak banyak melakukan perombakan pemain dari musim lalu. Hal itu membuat chemistry antar pemain terjalin semakin baik.

RD pun menginstrusikan anak-anak asuhannya untuk menjaga keseimbangan dalam transisi menyerang ke bertahan. RD optimistis dengan kans Sriwijaya FC di semifinal Piala Presiden 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karakter Menyerang

"Bali bukan tim yang muda untuk dikalahkan, tim ini kuat dan punya karakter menyerang. Tapi, bukan berarti tidak bisa dikalahkan, kami akan bidik kemenangan sebagai modal awal di leg kedua nanti yang akan kita jalani di partai away nanti," kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Pada leg pertama ini, RD telah mematangkan strategi bagaimana pemain menjaga keseimbangan permainan. RD memilih fokus pada hal itu dikarenakan hal itulah yang paling sulit dilakukan di lapangan.

"Ada tim yang menyerang terus, tapi lupa bertahan. Ada juga tim yang main sangat defensif tapi tidak efektif saat ofensif. Saya inginnya anak-anak terus bermain menyerang, tapi tetap ingat keseimbangan bertahan," ujar RD.

3 dari 3 halaman

Asah Mentalitas

Selain itu, RD mengatakan, pertandingan seperti besok malam ini sangat berguna dalam mengasah mentalitas pemain. Sebab strategi tim dan skill pemain akan sia-sia jika mentalitas pemain tidak baik.

"Sekali lagi saya katakan, turnamen yang kita ikuti ini proses pembelajaran untuk liga. Bukan hanya strategi dan chemistry antarpemain saja, tapi mentalitas juga perlu dimatangkan. Nah di pertandingan krusial seperti ini, akan dibutuhkan mentalitas yang bagus," terangnya. (Indra Pratesta)

Pembaca Liputan6.com bisa menyaksikan pertandingan Sriwijaya FC Vs Bali United secara live streaming pada Minggu (11/2/2018) mulai pukul 19.30 WIB di video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.