Sukses

Adaptasi Gelandang Asing Persib Berjalan Mulus

Gelandang Persib Bandung asal Korea Selatan, Oh In-Kyun, betah di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Hampir dua bulan gelandang Korea Selatan, Oh In Kyun bergabung dengan Persib Bandung. Tidak ada kendala dalam proses adaptasi dengan gaya melatih Roberto Carlos Mario Gomez.

In Kyun juga mampu menyesuaikan diri dengan cuaca di Kota Bandung. Agen In Kyun, Gabriel Budi, mengatakan, kliennya sangat menikmati masa-masa berlatih dan bermain bersama Persib Bandung.

Menurut In Kyun, masyarakat Bandung dan bobotoh sangat ramah. Dia menilai, bobotoh memiliki hasrat besar kepada tim kebanggaan kota mereka, Persib, sehingga membuat In Kyun seperti berada di rumah sendiri.

"In Kyun sangat enjoy tinggal di Bandung. Makanan, cuaca dan banyak tempat yang nyaman untuk dikunjungi, jadi tidak ada masalah. Dia juga sudah lama di Indonesia jadi adaptasi cepat (untuk cuaca)," ujar Gabriel Budi.

"In Kyun juga sangat respek sama Bobotoh yang punya passion sangat tinggi terhadap Persib Bandung. Dia sangat bahagia," kata dia saat dihubungi, Sabtu (10/2/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Buruk

Hasil buruk diraih tim berjuluk Maung Bandung saat mengikuti ajang Piala Presiden 2018. Mereka tidak sanggup lolos dari babak penyisihan grup.

Meski kecewa, Budi menjelaskan In Kyun semakin termotivasi untuk bisa memberikan kemampuan dan usaha terbaiknya bagi Persib dan Bobotoh.

Dukungan yang selalu diberikan pendukung Maung Bandung itu sangat berarti bagi In Kyun dan diharapkan saat kompetisi Liga 1 segala harapan bobotoh bisa diwujudkan oleh Persib.

3 dari 3 halaman

Dukungan Bobotoh

"Dia (In Kyun) terima kasih sama bobotoh yang selalu dukung dia. In Kyun berusaha kasih kemampuan dan usaha terbaiknya buat bobotoh dan Persib," ungkap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.