Sukses

Semifinal Piala Presiden: Simic Hattrick, Persija Terkam PSMS

Persija tinggal selangkah lagi lolos ke final Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Solo - Marko Simic menjadi bintang kemenangan Persija Jakarta atas PSMS Medan pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018. Striker asal Kroasia itu mencetak tiga gol atau hattrick untuk membawa Macan Kemayoran menang 4-1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2018) malam WIB.

Hasil ini membuat Persija sudah menginjakkan satu kakinya di final Piala Presiden. Sebab, skuat asuhan Stefano Cugurra ini hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari tiga gol. Leg kedua semifinal akan dimainkan di tempat yang sama pada Senin (12/2/2018).

Begitu peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan, Persija langsung tampil menyerang. Hasilnya di menit ke-4, Simic sudah membuka keunggulan tim tamu lewat tendangan bebas kaki kanannya.

Unggul cepat membuat Ismed Sofyan dan kawan-kawan makin gencar melancarkan serangan. Di menit ke-12, Simic mencetak gol keduanya usai meneruskan umpan pendek Ramdani Lestaluhu. Skor 2-0.

Persija benar-benar mendominasi laga. Tiga menit berselang, tandukan Jaimerson Silva menyambut umpan Rezaldi Hehanussa mengoyak gawang PSMS yang dikawal Abdul Rohim. Skor kembali berubah menjadi 3-0.

PSMS secara perlahan mulai menemukan ritme permainan. Skuat besutan Djadjang Nurdjaman itu beberapa kali mengancam gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Upaya PSMS untuk mencetak gol ke gawang Persija membuahkan hasil di menit ke-41. Tendangan Yessoh memanfaatkan bola rebound dari sepakan Sadney tidak bisa dijangkau kiper Andritany. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSMS yang berinisiatif melancarkan serangan. Beberapa kali pergerakan Sandney dan Yessoh mampu merepotkan lini pertahanan Persija.

Peluang didapat Yessoh di menit ke-55. Namun, tendangannya masih melenceng jauh dari gawang Persija. Tim Ayam Kinantan belum menyerah. Mereka mencoba menggempur pertahanan Persija dari sisi kiri lapangan.

Namun, justru Persija yang menambah keunggulan di menit ke-74. Umpan terobosan Ismed Sofyan dengan dingin dituntaskan Simic saat tinggal berhadapan dengan kiper Abdul Rohim. Ini merupakan gol kedelapan Simic di Piala Presiden.

Tertinggal 4-1 tidak membuat pemain PSMS menyerah. Mereka terus berupaya mencetak gol. Tetapi, hingga laga usai tidak ada gol tambahan yang tercipta.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

PSMS Medan: 20 Abdul Rohim; 33 Amarzukih, 16 Muhamad Roby, 4 Reinaldo Lobo, 28 Jajang Sukmara; 88 M. Alwi Slamat, 24 Legimin Raharjo, 29 Suhandi, 21 Frets L. Butuan; 10 Sadney Urikhob, 9 Kisito Wilfried Yessoh

Cadangan: 18 Dhika B, 7 Roni Fatahilah, 12 Erwin Ramadani, 8 Abdul Aziz Lutfi, 98 Fredyan Wahyu, 6 Gusti Sandria, 11 Choiril Hidayat

Persija Jakarta: 26 Andritany Ardhiyasa; 14 Ismed Sofyan, 5 Jaimerson Silva, 6 Maman Abdurrahman, 28 M. Rezaldi Hehanussa: 29 Sandi Sute, 32 Rohit Chand; 25 Riko Simanjuntak, 7 Ramdani Lestaluhu, 11 Novri Setiawan; Marko Simic

Cadangan: 30 M. Rizky, 13 Gunawan Dwi C, 27 Fitra Ridwan, 24 Yan Pieter N, 16 Asri Akbar, 20 Bambang Pamungkas, 10 Rudi Widodo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.