Sukses

Bek Termahal Liverpool Siap Hadapi Resepsi Panas

Liverpool menjadikan Virgil van Dijk bek termahal dunia.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp yakin bek Virgil van Dijk dapat mengatasi tekanan pendukung tuan rumah Southampton, Minggu (11/2/2018).

Ini adalah kali pertama Van Dijk kembali ke St Mary's Stadium setelah bergabung dengan Liverpool enam pekan lalu.

Dia menjadi bek termahal dunia karena The Reds mengeluarkan 75 juta poundsterling untuk mendapatkan jasanya.

"Kami bakal bicara sebelum pertandingan. Mungkin fans tidak akan bersahabat. Mungkin dia bereaksi karena kita semua manusia. Tapi saya percaya Virgil bisa mengatasinya," ungkap Klopp, dikutip Liverpool Echo.

Suporter Southampton hampir pasti meneror Van Dijk karena perilakunya sebelum pergi ke Anfield. Dia sempat mogok latihan pada awal 2017/2018 ketika Liverpool mendekatinya musim panas lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eks Southampton

Van Dijk bukanlah satu-satunya pemain Southampton yang pergi ke Liverpool pada beberapa tahun terakhir. Dejan Lovren, Sadio Mane, dan Adam Lallana kemungkinan juga bermain. Sedangkan Nathaniel Clyne masih cedera.

"Bukannya kami sengaja. Tapi Southampton memang punya banyak pemain berkualitas," ungkap Klopp.

3 dari 3 halaman

Waspada Southampton

Liverpool menghadapi Southampton yang baru saja mengakhiri catatan 12 laga tanpa kemenangan. The Saints menumbangkan West Bromwich Albion akhir pekan lalu.

"Pada dasarnya Southampton punya tim bagus. Saya tidak mengerti mengapa mereka di papan bawah. Namun mereka tentu ingin meninggalkan zona tersebut," pungkas Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Virgil Van Dijk