Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Tottenham Hotspur Vs Arsenal

Tottenham Hotspur menjamu Arsenal di Stadion Wembley.

Liputan6.com, London - London kembali membara akhir pekan ini. Sabtu (10/2/2018), saudara sekota, Tottenham Hotspur akan menjamu Arsenal di Stadion Wembley.

Laga bertajuk Derby London Utara tersebut dari dulu memang selalu panas. Gengsi menjadi pertaruhan utama. Apalagi sekarang kedua tim sama-sama tengah memperjuangkan nasib menembus jajaran penghuni di papan atas klasemen sementara Liga Inggris.

Spurs sekarang berada di posisi lima dengan koleksi 49 poin. Mereka berada satu tingkat di atas Arsenal, yang sejauh ini baru mengumpulkan 45 poin.

Untungnya, mental kedua kubu sekarang sama-sama sedang bangkit. Mereka meraih kemenangan dalam laga terakhir.

Pekan lalu, Arsenal diketahui menggilas Everton 5-1. Sedangkan Spurs, menjungkalkan Newport County di Piala FA pada tengah pekan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Mkhitaryan dan Aubameyang

Dalam laga nanti, tim tamu akan kembali mengandalkan tenaga anyar Henrikh Mkhitaryan dan Pierre Aubameyang yang bermain luar biasa di pertandingan melawan Everton, sedangkan Spurs kemungkinan menjajal winger anyar Lucas Moura yang baru didatangkan dari PSG.

Jelang pertandingan, manajer The Gunners, Arsene Wenger, mengaku antusias. Dia tak sabar ingin menghadapi Spurs dan memburu peluang agar Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan.

"Ini selalu menjadi pertandingan emosional. Tengok saja ke papan klasemen, terlihat betapa pentingnya laga ini," kata Wenger.

"Buat kami ini adalah peluang untuk kembali mendekat ke zona Liga Champions yang sejatinya selalu menjadi prioritas. Kami memang kalah dalam dua laga tandang terakhir, tapi kesalahan itu tidak akan berulang," tambahnya.

3 dari 3 halaman

5 Fakta Menarik

Fakta menarik:

1. Pada pertemuan sebelumnya, November 2017 lalu, Arsenal mengalahkan Spurs setelah tujuh laga Liga Inggris.

2. Ini kali pertama Arsenal dan Spurs kembali berhadapan di Wembley setelah terakhir kali pada April 1993 silam, di partai semifinal Piala FA.

3. Spurs kehilangan 37 poin dari sebelumnya dalam posisi menang melawan Arsenal. Itu adalah catatan terburuk mereka melawan klub mana pun di Liga Inggris.

4. Di semua kompetisi, kedua tim sudah 194 kali bertemu. Arsenal menang 81 kali, sedangkan Spurs 62.

5. Harry Kane mencetak enam gol dalam enam pertandingan Liga Inggris melawan Arsenal. Dan dalam 32 penampilan di Derby London, dia sudah mengemas 21 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.