Sukses

Ezechiel 2 Gol, Persib Terkam Persijap

Persib mengalahkan Persijap dalam laga uji tanding di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (9/2/2018) petang.

Liputan6.com, Jepara - Persib Bandung mengalahkan Persijap Jepara dalam laga uji tanding di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (9/2/2018) petang. Maung Bandung menang dua gol tanpa balas yang diborong Ezechiel N’Douassel.

Tampil di hadapan ribuan bobotoh, Persib langsung memberikan ancaman pada awal laga. Ezechiel yang berdiri bebas menerima umpan crossing Ghozali Muharam Siregar dari sisi kanan. Namun, sundulannya masih melenceng di sisi kanan gawang Persijap yang dikawal Amirul K.

Pada menit ke-9, Persib membuka keunggulan. Berawal dari aksi apik Muchlis Hadi Ning Syaifullah di depan gawang Persijap, ia menyodorkan umpan ke Ezechiel. Dengan tenang, Ezechiel menceploskan bola ke gawang Persijap.

Tertinggal 0-1, Persijap malah tampil semakin lepas. Pada menit 23, Hariono terpaksa menjatuhkan pemain depan Persijap yang sempat mengancam gawang Muhammad Natshir. Persijap mendapatkan tendangan bebas di area berbahaya. Namun, tendangan bebas Adit Wafa masih dapat ditangkap Deden, sapaan Muhammad Natshir.

Persib kembali menekan. Beberapa kali kolaborasi antara Ezechiel dan Muchlis nyaris berbuah gol. Sampai peluit turun minum dibunyikan, tak ada gol tambahan yang tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, pelatih Mario Gomez merotasi skuatnya. Ia langsung memasukkan empat pemain, yakni Febri Hariyadi, I Made Wirawan, Dedi Kusnandar, dan Indra Mustafa. Mereka menggantikan Eka Ramdani, Wildansyah, Supardi Nasir Bujang, serta Deden.

Persib tak menurunkan intensitas serangannya. Masuknya Febri di sisi kanan menambah daya gempur. Pada menit 52, Ezezhiel menggandakan keunggulan Maung Bandung usai menuntaskan umpan manis Ghozali Siregar.

Setelah unggul 2-0, Gomez kembali mengganti pemain di menit 63. Rizki Hidayat masuk menggantikan Hariono, Oh In-kyun isi posisi Muchlis, dan M. Wildan menggantikan Ghozali.

Di sepuluh menit akhir, Persijap tampak frustasi. Persib justru semakin percaya diri dengan penguasaan bola. Di menit ke-79, Persijap mencoba memberi ancaman. Namun, tendangan jarak jauh Sholikul Islam melambung di atas mistar gawang Made.

Di menit 83, giliran Atep dan Puja Abdillah yang masuk menggantikan Ezechiel dan Tony Sucipto. Hingga peluit akhir ditiupkan wasit, tak ada gol tambahan yang terjadi. PERSIB pun menang 2-0 atas Persijap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.