Sukses

Semifinal Piala Presiden 2018, Persija Kantongi Kekuatan PSMS

Persija harus melewati PSMS untuk lolos final Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Solo - Duel PSMS Medan dengan Persija Jakarta tersaji pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018). Pelatih Persija, Stefano Cugurra percaya diri dapat membawa anak asuhnya melaju ke final.

Sosok yang akrab disapa Teco itu optimistis karena mengantongi kekuatan PSMS.

Dia menyatakan timnya sudah siap melawan Ayam Kinantan. “Setelah menang lawan Mitra Kukar kemarin, kita langsung ke Jakarta. Sehari setelahnya kita sudah mulai latihan fisik, teknik, dan taktik. Di Jakarta sering hujan juga, jadi kalau ada pertandingan saat hujan kita sudah siap,“ kata dia dalam jumpa pers sebelum laga di Solo, Jumat (9/2/2018).

Persija lolos ke 4 besar Piala Presiden setelah mengalahkan Mitra Kukar 3-1. Striker anyar Marko Simic mencetak dua gol kemenangan untuk tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Sementara PSMS melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Persebaya dalam adu penalti 4-3 (3-3).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspada PSMS

Berbicara tentang lawannya, Teco menjelaskan jika tim besutan Djadjang Nurdjaman ini memiliki kualitas. Teco mengatakan kejutan PSMS selama Piala Presiden tidak boleh dilupakan.

“Kita harus respect. Tapi kita besok punya target menang. Bukan hanya buat besok, kita ingin lolos ke final," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Kerja Keras

Teco mengakui setiap tim memiliki karakteristik dan taktik berbeda. Pun demikian dengan Ayam Kinantan. “Yang penting kita sudah mengantongi kekuatan PSMS. Kita harus kerja keras besok," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.