Sukses

TC di Jepara, Pelatih Persib Manipulasi Latihan

Tim pelatih Persib terpaksa mengubah menu latihan karena masalah cuaca.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung kini tengah berada di Jepara, Jawa Tengah. Selain menggelar pemusatan latihan, tim berjuluk Pangeran Biru ini rencananya akan melakukan uji coba.

Rencananya, Persib akan beruji coba dengan Persijap Jepara. Partai uji coba ini akan digelar Jumat (9/2/2018) di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.

Sebelumnya, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, menjelaskan, tim pelatih terpaksa mengubah menu latihan karena hujan terus mengguyur Jepara dalam beberapa hari terakhir.

Pelatih Mario Gomez, misalnya. Saat menjelaskan taktik, Gomez menyiasatinya dengan berdiskusi bersama para pemain.

“Dalam hal tactical, coach memberikan dengan session secara persuasif di kamarnya dengan memanggil beberapa pemain. Kemudian dia memberikan materi-materi taktikal secara teori,” kata Yaya, seperti dilansir situs resmi klub.

Menurut Yaya, tim pelatih tak ingin menyia-nyiakan waktu kendati terkendala cuaca. Saat ini, kata dia, tim pelatih masih menunggu waktu yang tepat untuk kembali berlatih taktik di lapangan.

Coach coba memanipulasi. Meskipun belum dipraktikkan, pemain mengerti apa yang diinginkannya,” kata pelatih fisik Persib itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Khawatir Cedera

Persib Bandung sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Jepara. (twitter.com/persib).

 

Sementara itu, jelang laga uji coba, tim pelatih Persib akan mempertimbangkan pemain yang akan diturunkan. Maklum, mereka tentu tak ingin ada pemain cedera usai uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini itu.

Apalagi, menurut asisten pelatih Fernando Soler, cuaca di Jepara kurang bersahabat. Dia juga mengkhawatirkan kondisi lapangan yang bakal berair.

3 dari 3 halaman

Pemain Baru

Persib Bandung saat berlatih di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. (Bola.com/Erwin Snaz)

 

Jelang laga ini, tim pelatih juga tengah mempertimbangkan untuk menurunkan dua pemain baru: Muchlis Hadi Ning dan Ghozali Muharam Siregar.

“Kita masih punya anak-anak muda, ada Muchlis dan Ghozali. Kita mau lihat mereka juga, bagaimana besok, kalau bisa kita pasang mereka,” ujar Soler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.