Sukses

Ini Penyebab Mohamed Salah Gagal Bersinar di Chelsea

Mohamed Salah memiliki karier yang tak terlalu berhasil saat berseragam Chelsea.

Liverpool - Penggawa Liverpool, Mohamed Salah, mengakui jika kariernya bersama Chelsea tak berjalan mulus. Salah menyebut minim kesempatan bermain menjadi penyebab dirinya gagal di The Blues.

Winger timnas Mesir itu mulai memperkuat Chelsea pada 23 Januari 2014. Mohamed Salah ditebus tim London Biru dari FC Basel dengan banderol yang mencapai 11 juta poundsterling (Rp 210 miliar).

Sayang, Salah tak mampu berkontribusi banyak buat Chelsea. Dia hanya mencetak dua gol dan empat assist dari 19 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Selain itu, Salah juga lebih sering dipinjamkan ke klub lain, yakni Fiorentina pada musim 2014-2015 dan AS Roma pada musim 2015-2016. Pemain 25 tahun ini pun akhirnya hengkang dari The Blues dan menandatangani kontrak permanen bersama Roma pada musim panas 2016.

"Saya tidak tampil baik di Chelsea karena minim kesempatan bermain. Saya berada di sana selama satu tahun, namun saya hanya bermain selama enam bulan pertama," ujar Salah.

"Setelah itu, saya hampir tidak berpartisipasi di Chelsea. Saya pergi ke Fiorentina, mencetak gol, lalu di Roma saya bermain sangat bagus dan kembali ke Inggris. Akan tetapi, itu bukan masalah sukses atau tidak," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Impresif di Liverpool

Berhasil mencetak 34 gol dan 24 assist dari 83 pertandingan bersama AS Roma pada musim lalu membuat Liverpool tertarik meminangnya. Manajemen The Reds pun mengeluarkan dana 42 juta euro (Rp 702 miliar) demi menebus Salah dari Roma pada 22 Juni 2017.

Dibeli dengan harga yang tak murah, Mohamed Salah mampu membalasnya dengan performa apik di lapangan. Sejauh ini, dia telah mengoleksi 28 gol dan sembilan assist dari 34 pertandingan bersama skuat Si Merah.

Berkat kontribusi Salah, Liverpool kini menempati peringkat tiga klasemen sementara Premier League musim ini dengan nilai 51, serta lolos ke-16 besar Liga Champions.

"Liverpool adalah klub yang hebat, kami memiliki pemain fantastis, tim yang bagus, tim yang luar biasa, saya ingin kembali ke Inggris dan ketika saya berkesempatan untuk datang ke Liverpool, saya merasa sangat bahagia," papar Salah.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.