Sukses

Bintang Liverpool Ini Tak Mau Terbuai Pujian

Pujian pelatih Liverpool Jurgen Klopp membuat perasaan Roberto Firmino sangat istimewa.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji penyerangnya Roberto Firminho. Klopp menilai Firmunho adalah pemain kelas dunia.

Firmino menikmati musim yang sangat bagus di Anfield. Ia sudah mencetak 11 gol dan membuat lima assist di Liga Inggris musim ini.

Pemain internasional Brasil ini, bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane, kini menjadi trio penyerang mematikan di lini depan. Mereka membawa Liverpool menjadi salah satu tim paling menghibur di Liga Inggris.

Klopp mengklaim dalam sebuah wawancara baru-baru ini bahwa Firmino adalah pemain dengan telenta terbaik di dunia. Meski begitu, Firmino tidak ingin pujian itu mengalihkan perhatiannya.

"Meskipun saya tidak banyak mengikuti media sosial, setiap kali saya membaca atau mendengarkan komentar bagus ini, saya merasakan seperti orang yang sangat istimewa," kata Firmino kepada situs resmi Liverpool.

"Tapi, saya tidak mengizinkan komentar semacam ini masuk ke kepala saya, saya ingin memberi lebih dan lebih banyak pada pertandingan berikutnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Level

Duel pemain Liverpool, Roberto Firmino (kiri) dan pemain Tottenham, Davinson Sanchez pada lanjutan premier League di Anfield, Liverpool, (4/2/2018). Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Tottenham. (AP/Rui Vieira)

 

Tidak hanya itu, Firmino juga tidak mau terlena dan cepat puas dengan pujian tersebut. Pemain berusia 26 tahun itu, mengatakan bahwa dia bertekad untuk mencapai level berikutnya.

"Tidak, saya tidak pernah bahagia," kata mantan bintang Hoffenheim itu. "Saya selalu menginginkan lebih dari diri saya sendiri.

"Itu tidak akan berhenti sampai saya menyelesaikan karier bermain saya, saya ingin lebih dan lebih dari diriku sendiri."

3 dari 3 halaman

Banyak Cetak Gol

Pemain Liverpool, Roberto Firmino berhasil mencetak gol ke gawang Huddersfield Town pada pertandingan pekan ke-25 Premier League di John Smith's Stadium, Selasa (30/1). Liverpool menang telak tiga gol tanpa balas. (Martin Rickett/PA via AP)

 

Firmino malah selalu menikmati penilaian untuk timnya. Ia bahkan selalu berencana untuk melakukan yang terbaik dan mencoba membantu tim mencapai tujuan.

"Itu membuat sangat bahagia, karena saya tahu saya membantu tim saat mencetak gol. Saya ingin mencetak sebanyak mungkin gol untuk terus membantu kami menang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.