Sukses

Tertarik Kiper AS Roma, Liverpool Harus Siapkan Rp 830 M

Sektor kiper menjadi posisi bermasalah bagi Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool harus merogoh kocek dalam-dalam untuk merekrut Alisson Becker dari AS Roma. The Reds setidaknya mesti menyetor 50 juta euro atau sekitar Rp 834,8 miliar.

Nama Becker masuk radar Liverpool yang masih memiliki masalah di sektor penjaga gawang.

Kedatangan Loris Karius pada musim panas 2016 tidak memperbaiki situasi karena penjaga gawang asal Jerman itu kerap inkonsisten seperti Simon Mignolet.

Mantan pelatih kiper AS Roma, Roberto Negrisolo, percaya Alisson dapat mengatasi problema The Reds. Dia menyebut pemain berusia 25 tahun itu merupakan Messi-nya penjaga gawang.

"Dia adalah Lionel Messi versi kiper," ungkap Negrisolo, yang membawa Alisson dari Internacional ke AS Roma pada 2016, dilansir Liverpool Echo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minim Publikasi

Kiper AS Roma, Alisson mengamankan gawang dari sepakan pemain Atletico Madrid, Luciano Vietto pada laga grup C Liga Champions di Olympic stadium, Rome (12/9/2017). AS ROma bermain imbang 0-0 dengan Atletico. (AP/Alessandra Tarantino)

Negrisolo menilai, publik tidak mengetahui kemampuan Alisson sebenarnya. Sebab, pemain asal Brasil tersebut tidak mendapat banyak publikasi.

"Tidak perlu dibandingkan dengan Gianluigi Donnarumma. Alisson luar biasa. Bagaimana dia beraksi di depan gawang mengingatkan saya akan Dino Zoff. Dia juga mirip Michel Preud-Homme," ungkap Negrisolo.

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Bukan pekerjaan mudah bagi Liverpool untuk mendapatkan jasa Alisson. Selain mesti membujuk Roma, mereka juga mesti bersaing dengan Real Madrid dan Paris Saint-Germain yang dilaporkan juga tertarik merekrutnya.

"Jangan konyol. Alisson bernilai lebih dari 50 juta euro. Kiper adalah dunia saya dan saya berani jamin Alisson bisa bermain 10 tahun lagi di level tertinggi," pungkas Negrisolo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alisson Becker