Sukses

Eden Hazard Berpeluang Raih Ballon d'Or

Pemain Chelsea, Eden Hazard dianggap layak memenangi Ballon d'Or.

London - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, menilai Eden Hazard memiliki kapasitas untuk memenangi penghargaan Ballon d'Or pada masa mendatang. Fabregas menilai rekan satu timnya itu adalah pemain berkualitas.

Hazard bergabung dengan Chelsea dari Lille pada Juli 2012. Hingga saat ini, penyerang sayap Belgia itu telah melesakkan 84 gol dan 71 assist dari 282 laga di berbagai ajang bersama The Blues.

Dua trofi Premier League, satu Piala Liga Inggris, dan satu Liga Europa sukses dimenangi Hazard di Chelsea. Performa apik itulah yang membuat Fabregas yakin rekan setimnya itu layak menjadi pemain terbaik dunia.

"Hazard merupakan pemain yang bisa berduel satu lawan satu. Dia juga bisa menguasai bola, melakukan operan, dan memiliki teknik olah bola mumpuni. Saat ini semua terserah kepada Hazard jika dirinya menginginkan trofi Ballon d'Or," kata Fabregas.

"Saya telah bermain sepak bola dalam waktu yang lama. Saya pun sempat bersama pemain-pemain terbaik dan Hazard memiliki semua hal yang dimiliki pemain terbaik. Saya tahu apa yang bisa Hazard lakukan. Menurut saya, Hazard memiliki kualitas untuk memenangi Ballon d'Or," ujar Fabregas.

Eden Hazard masih terikat kontrak di Chelsea hingga Juni 2020. Sepanjang musim 2017-2018, sang pemain telah mendulang 12 gol dan sembilan assist di semua ajang.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.