Sukses

Jadi Pahlawan Barcelona, Pique Puas Bungkam Fans Espanyol

Pique mengaku punya alasan membalas ejekan fans Espanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Gerard Pique menjadi penyelamat Barcelona saat imbang 1-1 melawan Espanyol di lanjutan La Liga, Minggu (4/2/2018). Yang bikin heboh, Pique melakukan selebrasi tutup mulut seakan ingin membungkam fans Espanyol yang memenuhi RCDE Stadium.

Sepanjang pertandingan, Pique memang menjadi sasaran cemoohan dari fans. Itu menyusul komentar dia soal Espanyol dan juga hasil di Piala Raja lalu.

Setelah Barcelona tertinggal 0-1 lewat gol Gerard Moreno di menit ke-66, Barcelona sempat kesulitan untuk mencetak gol balasan. Apalagi, kondisi lapangan yang becek membuat pergerakan bola menjadi sulit.

Untung saja, Barcelona bisa manfaatkan kesempatan. Adalah Gerard Pique yang samakan skor setelah sundulannya tak bisa dibendung kiper Espanyol pada menit ke-82.

Setelah gol tersebut, Pique juga terlibat cekcok dengan Moreno. Striker Espanyol itu tak mau terima disalahkan saat Pique mengenai kakinya dan langsung terjatuh. Pertandingan laga Espanyol lawan Barcelona pun jadi berlangsung panas dan sempat terjadi adu dorong antara Moreno dan Pique di lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pique

Gerard Pique (AP Photo/Manu Fernandez)

Pique mengaku cukup puas bisa membungkam publik Espanyol. Dia mengaku apa yang diucapkan soal Espanyol yang dikatakan sudah tercabut dari akar Katalunya adalah fakta.

"Hal terakhir yang bisa saya lakukan adalah membungkam fans Espanyol. Menyebut mereka berasal dari Cornella juga biasa saja, bukan sesuatu yang menghina," ujar Pique seperti dikutip Marca.

"Itu semua fakta. Espanyol makin lama tercerabut dari asal usulnya dari Barcelona. Mereka punya presiden seorang warga Tiongkok," katanya.

3 dari 3 halaman

Tersinggung

Bek Barcelona asal Spanyol, Gerard Pique menghadiri konferensi pers untuk secara resmi mengumumkan perpanjangan kontraknya di stadion Camp Nou, Senin (29/1). Bek timnas Spanyol itu meneken kontrak baru hingga 30 Juni 2022. (LLUIS GENE/AFP)

Sikap Pique terhadap fans Espanyol disebutnya punya alasan. Itu karena fans Espanyol terlebih dahulu menghina keluarganya.

"Mereka mengeluhkan komentar saya tapi jangan selidiki hinaan terhadap keluarga saya. Pemain juga manusia dan akan bereaksi sesuai dengan apa yang terjadi," ujarnya.

Pique mendesak agar Espanyol menindak fans yang sudah bersikap tidak sportif. "Klub dan pemilik harus ambil sikap soal itu," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini