Sukses

Ernesto Valverde Ukir Rekor Baru di Barcelona

Ernesto Valverde melewati rekor Pep Guardiola di Barcelona.

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menorehkan rekor baru bersama skuat Catalan setelah bermain 1-1 kontra Espanyol pada laga pekan ke-22 La Liga Spanyol di RCDE Stadium, Minggu (4/2/2017).

Barcelona tertinggal lebih dulu setelah Gerard Moreno mencetak gol pada menit ke-66. Tim tamu baru dapat menyamakan kedudukan melalui bola hasil tandukan Gerard Pique, tujuh menit sebelum pertandingan berakhir.

Meski gagal meraih poin penuh, Barcelona tetap mampu menjaga catatan tidak terkalahkan ajang La Liga 2017-2018. Saat ini, mereka menjalani 22 laga tanpa kekalahan, yang juga menjadi keberhasilan Valverde melewati rekor Guardiola pada musim 2009-2010.

Meski demikian, Valverde mengungkapkan, keberhasilan mengalahkan rekor Guardiola tersebut bukanlah menjadi tujuan utamanya. Menurut dia, hal terpenting adalah menjaga kondisi para pemain demi meraih hasil akhir terbaik.

"Itu (tidak terkalahkan) artinya kami berada di jalur yang tepat, tetapi hal tersebut tidak membuat saya merasa istimewa sekarang," tutur Valverde.

Selain Barcelona, beberapa klub besar La Liga lainnya juga pernah mencatatkan raihan tidak terkalahkan lebih dari 20 pertandingan. Real Madrid, misalnya, yang pernah tidak terkalahkan dalam 24, 26, dan 27 pertandingan pada masa lalu.

Adapun klub pemegang rekor tidak terkalahkan terlama adalah Real Sociedad yang menjalani 32 pertandingan tanpa kekalahan pada La Liga musim 1979-1980.

Sumber: Marca/Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.