Sukses

Piala Davis: David Agung Bawa Indonesia Imbangi Filipina

David Agung Susanto mengalahkan Jeson Petrombon dari Filipina, di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno, Sabtu (3/2/2018).

Jakarta - Petenis Indonesia, David Agung Susanto, menyumbangkan poin setelah menang pada laga kedua Piala Davis Grup II zona Asia/Oceania 2018 melawan Jeson Petrombon dari Filipina, di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno, Sabtu (3/2/2018). 

David sempat kesulitan pada awal set pertama, namun kemudian berhasil bangkit. Dia akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 6-2, 7-5. Indonesia sementara berhasil menyamakan kedudukan dengan Filipina menjadi 1-1.

Selepas pertandingan David mengungkapkan alasan sempat kesulitan pada set pertama. Dia mengaku justru tertekan karena terlalu bersemangat ingin memenangi pertandingan. 

"Ini pertandingan untuk tim, rasanya beda. Saya sangat ingin menang, jadi malah menimbulkan perasaan terlalu tertekan. Mainnya jadi tidak lepas," kata David. 

Namun, kondisi kurang menguntungkan tersebut tak bertahan lama. Dia berhasil bangkit, meski pada set kedua juga berjalan sangat ketat. David mengaku terbantu oleh dukungan suporter di sepanjang pertandingan. 

"Dukungan suporter yang memadati lapangan tenis outdoor senayan melecut semangat saya," kata David.

Sementara itu, Petrombon mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut. Dia menyatakan agak gugup menghadapi pertandingan tandang tersebut.  "Hari ini David bermain sangat baik," tegas Petrombon. 

Pada pertandingan pertama Piala Davis 2018, Indonesia lebih dulu tertinggal. Tunggal Indonesia, Muhammad Althaf Dhaifullah, kalah 3-6, 2-6 pada pertandingan pertama dari petenis Filipina, Alberto Lim.  Pada Minggu (4/2/2018), David yang berduet dengan Justin Barki akan bermain ganda menghadapi Francis Casey Alcantara/Jurence Zosimo Mendoza. Setelah itu, David bermain lagi di partai tunggal menghadapi Alberto Lim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.