Sukses

Polwan Cantik Ikut Amankan 8 Besar Piala Presiden

Babak 8 besar Piala Presiden 2018 berlangsung di Stadion Manahan Solo.

Liputan6.com, Solo - Polresta Solo mengerahkan polwan cantik untuk menjaga keamanan babak 8 besar Piala Presiden 2018. Para polwan itu bertugas di pintu-pintu masuk penonton Stadion Manahan.

Babak 8 besar Piala Presiden 2018 hari ini, Sabtu (3/2/2018), mempertemukan Persebaya Surabaya dengan PSMS Medan serta Bali United versus Madura United.

Para polwan ikut apel pengamanan babak 8 besar Piala Presiden di halaman Stadion Manahan. Mereka akan bertugas hingga esok hari.

Kabag Sumber Daya Polresta Solo, Kompol Sis Raniwati mengatakan, pihaknya mengerahkan 62 polwan untuk bertugas selama 8 besar Piala Presiden 2018. Mereka berjaga di akses pintu masuk Stadion Manahan dan bertugas memeriksa barang bawaan penonton.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi kehadiran barang terlarang. "Ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi permasalahan," jelasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Periksa Penonton Perempuan

Polwan-polwan yang bertugas di Stadion Manahan akan selalu mengedepankan sikap senyum, salam dan sapa. Selain itu, sebagai kaum hawa, para polwan juga memiliki tugas khusus untuk mengecek penonton perempuan.

"Penonton tidak hanya didominasi laki-laki, tapi juga perempuan. Nanti mereka yang akan melakukan pemeriksaan badan dan bawaan bagi penonton perempuan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.