Sukses

Piala Presiden: Arema Siapkan Skuat Terbaik Lawan Sriwijaya FC

Arema FC membawa 22 pemain untuk menghadapi Sriwijaya FC pada 8 besar Piala Presiden.

Liputan6.com, Malang - Skuat Arema FC melakukan perjalan darat ke Kota Surakarta, Jumat (2/2/2018) pagi tadi pukul 07.00 WIB. Dengan membawa 22 pemain yang siap berhadapan dengan Sriwijaya FC dalam laga 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo pada Minggu (4/2) mendatang.

Tanpa dua pemain asingnya yang tersandung hukuman akumulasi kartu, tim yang dikomandani Joko Susilo sudah siap menghadapi Laskar Wong Kito demi memperebutkan tiket semi final.

"Arthur Cunha da Rocha dan Thiago Furtuoso tidak kami bawa di laga besok, mereka harus menjalani hukuman akumulasi, namun Arema sudah siapkan strategi lain yang siap kalahkan Sriwijaya," ujar Joko Susilo.

Dalam rangkaian tur yang sedang dijalaninya, Singo Edan memilih pertahanan paling belakangnya dipercayakan pada Kurniawan Kartika Aji sebagai kiper utama, dilapisi Reky Rahayu dan Utam Rusdiana.

Dilini belakang ada nama Purwaka Yudhi yang dijadikan pilar utama beduet dengan bek muda Bagas Adi Nugroho. Serta disokong bek sayap dari pemain senior Johan Ahmad Alfarizie di sisi kiri dan Syaiful Indra Cahya yang seperti biasa di percayakan pada sisi kanan.

"Tak banyak perubahan di lini pertahanan Arema, M Zainuri dan Junda Irawan kita berangkatkan untuk menambah pengalaman mereka. Untuk menyiasati kekuatan tim asuhan Rahmad Darmawan kita percayakan gawang kepada Kurnia Aji, sedangkan Purwaka kemungkinan kita dampingkan dengan Bagas untuk mengisi kekosongan posisi Arthur," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa Nama Baru

Pemain Arema FC rayakan gol ke gawang PSIS Semarang pada Grup E Piala Presiden 2018. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Nama baru pemain Arema di 2018 pun tak lepas dari rombongan besar ini, tim kelahiran 1987 membawa Ricky Ohorella dan Ridwan Tawainella yang bisa menempati posisi bek sayap.

Lalu, ada pula Dendi Santoso, Dedik Setiawan dan Rivaldi Bawuo, para pemain serba bisa yang bisa saling mengisi di lini depan, ditambah M Nur Harianto menambah lengkapnya lini depan yang dimasukkan dalam list pemain tur Solo.

Sementara itu, pondasi kokoh tim berkostum biru dari timur ini dipercayakan pada sosok gelandang serang Rodrigo Ost Dos Santos, yang akan disokong Ahmet Atayew sebagai gelandang bertahan.

3 dari 3 halaman

Lini Tengah

Pada lini tengah, Agil Munawar, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, M Rafil dan Juan Revi, dipersiapkan menghadapi barisan lini tengah SFC. Mereka diharapkan bisa menyokong serangan Arema FC.

"Kita siapkan permainan terbaik kita, meski kita akan melakoni laga away dengan striker lokal, namun kekuatan kita tak akan menurun. Apalagi sokongan kuat dari Rodrigo dan Atayev membantu lini tengah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.