Sukses

FIGC Bergerak Cepat Kejar Conte

Conte pernah menangani timnas Italia.

Liputan6.com, London - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) rupanya serius untuk mengejar Antonio Conte. Wakil Presiden Komisioner FIGC, Alessandro Costacurta mengaku segera bernegosiasi dengan manajer Chelsea tersebut.

Timnas Italia tanpa pelatih sejak memecat Gian Piero Ventura, November lalu. Pemecatan ini tak lepas dari kegagalan timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018.

Conte menjadi salah satu nama yang dijagokan melatih timnas Italia. Selain Conte ada beberapa nama lain seperti Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, hingga Claudio Ranieri.

Nama Conte sendiri tak asing dengan timnas Italia. Ia pernah menangani Gli Azzurri selama dua tahun.

Namun ia mundur karena selalu bertengkar dengan petinggi FIGC. Ia pun menjadi manajer Chelsea hingga sekarang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar FIGC

"Kami harus bergerak cepat. Saya akan ke London dan berbicara dengan Conte. Ancelotti juga di sana," kata Costacurta seperti dilansir Football Italia.

"Conte melakukan hal luar biasa di Piala Eropa. Dia bisa menjadi pelatih untuk waktu yang singkat."

"Kami tak mau berlama-lama lagi. Namun semuanya juga harus berjalan dengan benar," kata legenda AC Milan itu menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tugas Berat

Tugas berat pun dibebankan FIGC untuk calon pelatih timnas Italia. Apalagi, selama ini timnas Italia punya reputasi sebagai tim besar.

"Kami ingin menghapus luka yang selama ini menganggu di timnas Italia. Tim ini layak kembali disegani," ujarnya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.