Sukses

3 Kegagalan Manchester United Saat Takluk di Markas Tottenham

Berikut ini 3 kesalahan fatal Manchester United.

Jakarta - Manchester United menerima hasil pahit di Liga Inggris kala dijamu Tottenham Hotspur, di Stadion Wembley, London, Kamis (1/2/2018). Tim asuhan Jose Mourinho itu takluk dengan skor 0-2 dari tuan rumah.

Baca Juga

  • Alexis Sanchez Tak Bersinar, Mourinho Pasang Badan
  • Sanchez Bisa Bantu Monster Kecil MU Berkembang
  • Operasi Lutut Kekasih De Gea Sukses

Gol pembuka Hotspur dicetak oleh Christian Eriksen saat pertandingan baru berjalan 15 detik. Kesialan MU bertambah ketika bek tengah Phil Jones melakukan bunuh diri di menit 28.

Manchester United pada laga tersebut hanya memiliki sedikit peluang gol. Sementara Spurs punya setumpuk peluang yang gagal dimaksimalkan jadi gol.

Usai pertandingan, Mourinho menilai ada tiga kesalahan fatal yang dibuat anak asuhnya. Kesalahan tersebut dilakukan di awal babak sehingga Eriksen bisa mencetak gol pembuka. Gol tersebut yang membuat MU berada dalam posisi sulit sejak awal duel.

Inilah tiga kesalahan fatal Manchester United menurut Mourinho:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gagal Mengantisipasi Harry Kane

Usai duel, Mourinho menilai Harry Kane berada di posisi yang terlalu jauh masuk ke daerah MU saat kick off dilakukan. Kane kemudian mendekati kotak penalti, berduel lawan Phil Jones untuk menerima umpan jauh dari lini belakang Spurs.

"Para pemain tahu dalam situasi umpan jauh seperti itu Kane akan selalu berada di lini pertahanan lawan sesaat setelah kick off. Kami tidak mengantisipasi hal itu," kata Mourinho.

 

3 dari 4 halaman

2. Gagal Memenangi Duel Udara

Hal yang terjadi berikutnya adalah Kane berduel udara dengan Phil Jones. Bola gagal diamankan oleh Jones dan bergerak liar ke arah gawang. Dele Alli sempat menendang bola liar tersebut tapi masih bisa diblok oleh Chris Smalling.

"Kami mengetahui semuanya tapi tidak melakukan pressing dengan ketat. Kemudian kami gagal memenangi bola di udara. Itu adalah kesalahan kedua," lanjut Mourinho.

4 dari 4 halaman

3. Gagal Memenangi Bola di Tanah

Tendangan Dele Alli masih bisa diblok Chris Smalling. Namun bola rebound selanjutnya tidak bisa diamankan oleh pemain MU yang lain. Akibatnya Christian Eriksen dengan leluasa melepaskan tendangan terukur yang tidak bisa diantisipasi kiper David de Gea.

"Kami tidak memenangkan bola di tanah. Itu adalah kesalahan ketiga," kata Mourinho.

Hasil tersebut tidak mengubah posisi kedua Manchester United di klasemen sementara dengan koleksi 53 poin. Namun tim Setan Merah kini tertinggal dari Manchester City yang menang 3-0 atas WBA dan mengumpulkan 68 poin.

Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.