Sukses

2.000 Personel Amankan 8 Besar Piala Presiden 2018

Babak 8 besar Piala Presiden 2018 berlangsung pada 3 dan 4 Februari di Solo.

Liputan6.com, Solo - Sebanyak 2.000 personel polisi dikerahkan untuk mengamankan laga babak 8 besar Piala Presiden di Stadion Manahan Solo, Sabtu-Minggu (3-4 Februari 2018). Pengamanan pertandingan itu juga melibatkan personel jajaran Polda Jawa Tengah.

Kapolresta Solo, Kombes Ribut Hari Wibowo mengatakan pasukan gabungan polisi dan TNI akan dikerahkan untuk mengamankan pertandingan babak 8 besar Piala Presiden di Stadion Manahan Solo selama dua hari penyelenggaraan Piala Presiden. Jumlah personel yang dilibatkan dalam pengamanan itu sekitar 2.000 petugas keamanan.

"Prinsipnya Polresta Solo di-backup Polda Jawa Tengah untuk amankan Piala Presiden di Solo. Jumlah itu juga termasuk petugas TNI yang ikut amankan Piala Presiden," kata dia di Solo, Kamis, 1 Februari 2018.

Selama perhelatan babak 8 besar Piala Presiden, lanjut dia, pengamanan akan dilakukan dengan ketat supaya pertandingan berjalan dengan lancar.

"Kami mengimbau kepada masing-masing suporter dan masyarakat untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Periksa Suporter

Bonek (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Dia menambahkan, para suporter yang akan masuk ke stadion untuk menyaksikan laga tim kesayangannya akan mendapatkan pengecekan dari petugas. Ia pun meminta kepada suporter untuk tidak membawa masuk barang maupun benda yang berbahaya.

"Pemeriksaan masuk stadion sudah wajib itu. Kalau sampai ketahuan dan menemukan suporter membawa barang-barang berbahaya di dalam stadion, kami akan melakukan tindakan hukum," katanya.

3 dari 3 halaman

Sudah Datang

Sementara itu, sejumlah tim yang akan berlaga dalam babak 8 besar Piala Presiden mulai berdatangan di Kota Solo pada Kamis (1/2/2018) sore. Kedatangan tim tersebut untuk melakoni babak perempat final yang dimainkan di Stadion Manahan Solo.

Ketua II Panpel Lokal Solo, Tri Joko mengatakan tim yang akan berlaga pada babak 8 besar Piala Presiden dipastikan mulai berdatangan ke Solo. Maklum, tak banyak waktu untuk lakukan persiapan karena pertandingan digelar Sabtu (3/2/2018) besok.

"Semua tim sudah konfirmasi ke panpel kalau hari ini tiba di Solo," kata dia di Solo, Kamis, 1 Februari 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.