Sukses

Piala Dunia 2018 Terancam Migrasi Hama

Pemerintah Rusia khawatir migrasi belalang dapat mengganggu pergelaran Piala Dunia 2018.

Moscow - Menteri Pertanian Rusia, Pyotr Checkmarev, mengimbau para turis yang datang menyaksikan Piala Dunia 2018 agar mewaspadai ancaman dari persebaran belalang.

Rusia mengakui jika mereka punya masalah dengan belalang. Hewan tersebut mengganggu para petani di negara tersebut. Apalagi, Rusia kerap menjadi tujuan migrasi belalang pada musim panas.

Situasi tersebut membuat Chekmarev khawatir jika para belalang akan mengganggu pentas Piala Dunia. Sang menteri menganggap hal itu dapat mencoreng reputasi Rusia sebagai tuan rumah.

"Kami telah memiliki beberapa cara untuk mengatasi gangguan belalang di ladang. Namun, akan menjadi skandal besar apabila mereka menyerang saat Piala Dunia berlangsung," kata Checkmarev.

"Orang-orang dari seluruh dunia akan datang ke sini. Lapangan sepak bola ditumbuhi rumput dan belalang menyukainya. Bagaimana jika mereka datang ke tempat pertandingan berlangsung?" dia menambahkan.

Pada ajang Piala Dunia 2018, 11 kota akan menjadi tuan rumah. Sebagian berada di wilayah selatan Rusia, seperti Volgograd, yang menjadi tempat favorit para belalang.

Ancaman belalang menjadi perhatian pemerintah Rusia setelah sebelumnya stadion yang menjadi tempat berlangsung Piala Dunia 2018 menuai pujian dari berbagai pihak.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.