Sukses

3 Bintang Arsenal yang Membelot ke Chelsea

Arsenal dan Chelsea punya hubungan baik dalam urusan bisnis.

Liputan6.com, London - Chelsea dan Arsenal boleh saja berseteru di semua kompetisi. Namun untuk urusan transfer, kedua klub ternyata punya hubungan yang baik.

Chelsea dan Arsenal selalu mengklaim sebagai klub terbesar di London. Maklum, prestasi kedua klub sulit disaingi oleh klub London lainnya.

Dalam periode 2000-an awal, Arsenal menjadi rajanya. Mereka selalu unggul atas Chelsea di semua kompetisi.

Namun sejak Roman Abramovich memiliki The Blues, situasi tersebut berbalik. Tak hanya unggul di kompetisi domestik, Chelsea juga mempermalukan Arsenal di kompetisi Eropa.

Persaingan kedua klub terus berlanjut hingga sekarang. Namun, kedua klub masih menjaga hubungan bisnis, terutama dalam urusan transfer pemain.

Berikut daftar pemain bintang yang pindah dari Arsenal ke Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ashley Cole

Cole membuat marah fans Arsenal pada 2006. Pasalnya ia pindah ke Chelsea karena mendapat gaji yang lebih tinggi di Stamford Bridge.

Padahal, ia merupakan salah satu pemain idola di Emirates Stadium. Pasalnya, pemain eks timnas Inggris itu merupakan produk asli akademi The Gunners.

Dia membela The Blues pada 2006 hingga 2014. Ia membantu Chelsea meraih sembilan gelar sebelum pindah tahun 2014.

3 dari 4 halaman

2. Cesc Fabregas

Gelandang timnas Spanyol merupakan pemain bintang di Stadion Emirates pada tahun 2003 hingga 2011. Ia juga sempat menjadi kapten The Gunners sebelum pindah ke Barcelona.

Namun dua tahun lalu, fans Arsenal dikejutkan dengan kepindahannya ke Chelsea. Ia pun tidak mendapat sambutan bagus dari pendukung The Gunners ketika bermain di Emirates Stadium.

Maklum, ia pernah berkicau di Twitter dengan mengatakan "Seorang Arsenal sejati". Karena itu, kepindahannya ke Chelsea dianggap fans The Gunners sebagai pengkhianatan.

4 dari 4 halaman

3. Olivier Giroud

Chelsea resmi mendatangkan Olivier Giroud dari Arsenal dengan kontrak selama 18 bulan. Transfer ini mengakhiri spekulasi yang berkembang di media Inggris.

Giroud akan memakai nomor 18 di Chelsea. Pengalamannya diharapkan bisa membawa pengaruh besar dalam tim yang berbasis di London tersebut.

Tak disebutkan secara rinci berapa nilai mahar yang diberikan Chelsea untuk mendapatkan Giroud. Namun, beberapa media menyebut pemain ini dibeli Chelsea dengan harga 18 juta pounds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal