Sukses

Pemenang Perempat Final Piala Presiden Diguyur 150 Juta Rupiah

Organizing Committe Piala Presiden 2018 menaikkan jumlah match fee buat fase perempat final.

Jakarta - Suasana terbuka dalam diskusi jelang drawing Babak 8 Besar Piala Presiden 2018 memberikan satu perubahan positif bagi klub peserta. Organizing Committe (OC) Piala Presiden 2018 memutuskan untuk memberikan subsidi tambahan bagi 8 tim yang akan bersaing di Stadion Manahan, Solo, pada 3 dan 4 Februari 2018.

Delapan tim yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2018 akan mendapatkan subsidi berupa match fee, di mana tim pemenang akan mendapatkan Rp 150 juta, sementara yang kalah akan mendapatkan Rp 100 juta.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua OC Piala Presiden 2018, Berlinto Siahaan, setelah mendapatkan usul dari perwakilan klub.

"Kami sepakati untuk tim yang memenangi laga akan mendapatkan Rp 150 juta dan yang kalah mendapatkan Rp 100 juta," tegas Berlinton Siahaan.

Awalnya OC Piala Presiden 2018 menyatakan subsidi berupa match fee tak berubah dari babak grup, di mana tim pemenang mendapat Rp 125 juta dan tim yang kalah mendapatkan Rp 75 juta.

Namun, manajer Madura United, Haruna Soemitro, memberikan usulan untuk menaikkan subsidi tersebut dengan alasan akomodasi tim di Solo menjadi tanggung jawab klub.

"Pada Piala Presiden sebelumnya nilainya juga seperti itu, tapi akomodasi sudah ditanggung oleh panitia. Namun, sekarang menjadi urusan klub, harusnya bisa lebih baik bukan justru ada penurunan fasilitas," ujar Haruna Soemitro dalam diskusi yang berlangsung terbuka jelang drawing 8 besar Piala Presiden 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (31/1/2018).

"Saya mengusulkan saja tidak apa itu menjadi tanggungan klub asal subsidi ditambahkan menjadi Rp 150 juta bagi yang menang dan Rp 100 juta bagi yang kalah," lanjut manajer Laskar Sapeh Kerrab itu.

Usul tersebut pun diterima oleh OC Piala Presiden 2018 di depan Ketua Steering Committe (SC), Maruarar Sirait. Persaingan babak 8 besar Piala Presiden 2018 melibatkan Sriwijaya FC, PSMS Medan, Mitra Kukar, Persebaya Surabaya, Madura United, Bali United, Persija Jakarta, dan Arema FC.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.