Sukses

Musim Depan Chelsea Bakal Beraroma Barcelona

Chelsea berencana memakai jasa Enrique dan Belletti.

Liputan6.com, London- Chelsea terancam gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris. The Blues saat ini berada di urutan tiga. Namun mereka sudah tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Manchester City.

Dari 24 laga yang sudah dilakoni, Eden Hazard dan kawan-kawan baru mendapat 50 poin. Mereka tertinggal hingga 15 angka dari City. Sangat berat bagi Chelsea untuk mengejar City. 

Chelsea juga sudah tersingkir di Piala Liga Inggris. Praktis peluang terbaik mendapatkan gelar musim ini ada di Piala FA. Pasalnya di Liga Champions, Chelsea harus bersua Barcelona di babak 16 besar.

Jika hampa gelar, bos Chelsea Roman Abramovich hampir pasti akan memecat pelatih Antonio Conte. Abramovich selama ini dikenal tak suka jika timnya sampai tidak mendapat gelar.

Menurut London Evening Standard, Chelsea sudah menyiapkan sosok yang tepat untuk menggantikan Conte. Kandidat terkuat adalah eks pelatih Barcelona Luis Enrique.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sarri atau Allegri

Maurizio Sarri (AFP)Kebetulan Enrique saat ini sedang menganggur usai meninggalkan Barcelona akhir musim lalu. Enrique jadi buruan utama setelah sulit mendapatkan Massimiliano Allegri (Juventus) atau Maurizio Sarri (Napoli).

Chelsea akan beraroma Barcelona musim depan. Selain Enrique, The Blues akan menunjuk eks pemaiN Barcelona Juliano Belletti sebagai direktur teknik mengisi posisi yang ditinggalkan Michael Emenalo.

3 dari 3 halaman

Belletti

Juliano Belletti (Ist)Pria 41 tahun itu bukan sosok asing bagi Chelsea. Dia pernah tiga musim bermain di Stamford Bridge dari 2007 hingga 2010.

Di Chelsea, Belletti mempersembahkan satu gelar Liga Inggris, dua Piala FA dan satu Community Shield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.