Sukses

MotoGP: Motor Yamaha Masih Buat Rossi Khawatir

Performa Motor YZR M1 ternyata masih mengkhawatirkan Valentino Rossi.

Liputan6.com, Sepang- Performa Motor YZR M1 ternyata masih mengkhawatirkan Valentino Rossi. Kekhawatiran itu muncul setelah Rossi dan rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales menjalani tes pramusim MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (30/1/2018) kemarin.

Rossi khawatir karena performa motornya tak jauh berbeda dari saat menjalani tes di Valencia. Saat menjalani sesi akhir tes, motor Rossi gagal melaju lebih cepat daripada sesi sebelumnya.

"Kami sedikit khawatir. Kami harus mengerti kenapa, karena di tes Valencia stelah balapan terakhir, hal ini persis terjadi," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Para pembalap MotoGP memang tengah berada di Sepang untuk menjalani tes pramusim. Dari tiga hari tes, Jorge Lorenzo keluar sebagai yang tercepat dengan total waktu 1 menit 58 detik.

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa menempati posisi runner up dengan catatan waktu 1 menit 59 detik. Rekan Pedrosa, Marc Marquez berada di posisi ke-9 dengan catatan waktu 1 menit 59,382 detik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puas Performa Ban

Valentino Rossi (AP Photo/Sadiq Asyraf)

Terlepas dari kondisi motornya, Rossi mengaku puas dengan performa ban. Selain ban, Rossi juga merasa nyaman dengan kegesitan motornya.

"Untuk lap tercepat, posisinya kurang fantastis. Namun kegesitan saya sangat bagus. Bagi saya, hal yang berkembang signifikan adalah konektivitas saya dengan motor, karena saya merasa nyaman," ujar Rossi.

"Dibanding musim lalu, saya telah berkembang banyak. Musim lalu, saya banyak kesusahan dengan performa ban," kata Rossi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Perubahan Motor

Lebih lanjut, Rossi juga mengungkapkan, ada beberapa perubahan yang diterapkan pada motor untuk musim ini. Sedikitnya ada dua perubahan yang dibuat oleh tim Yamaha terhadap motor YZR M1.

"Biasanya yang berubah sistem pendistribusian beban dan kekukuhan motor. Kami punya banyak hal untuk dicoba dan pada akhirnya ini tes yang bagus," kata Rossi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.