Sukses

Pique: Messi Kunci Keberhasilan Barcelona

Pique memberi banyak pujian untuk Messi usai memperpanjang kontrak dengan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Gerard Pique tak menampik peran besar Lionel Messi dalam kesuksesan yang diraih Barcelona dalam lebih satu dasawarsa terakhir. Bagi dia, Messi adalah kunci bagi Barcelona.

Komentar ini diungkapkan Pique usai teken kontrak baru di Barcelona. Bek tengah Barcelona ini memperpanjang kontrak hingga 2022.

Saat ini, Messi menjadi salah satu pemain Barcelona paling sukses dalam mengoleksi trofi. Dia sudah mendapatkan 29 trofi selama 14 musim bermain untuk Barcelona.

"Kunci kesuksesan generasi terbaik Barcelona itu ada pada Messi. Kami hanya mengikuti dia," ujar Pique seperti dikutip soccerway.

"Jika harus menunjuk satu orang yang paling berjasa atas gelar-gelar yang kami dapatkan. Itu pasti Messi. Kami mencoba tolong dia karena dia butuh rekan yang kompetitif untuk memenangkan gelar," ucapnya, menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejar Semua Gelar

Bintang Barcelona, Lionel Messi menerima gaji per minggu sebesar 500.000 pound sterling dengan durasi kontrak hingga 2021. (AFP/Lluis Gene)

Barcelona saat ini praktis mengejar semua gelar yang bisa didapatkan musim ini. Barcelona berpeluang baik di Liga Champions, La Liga maupun Piala Raja.

Di La Liga, Barcelona memimpin sendirian dengan keunggulan 11 poin atas Atletico Madrid. Barcelona bahkan unggul 19 poin atas Real Madrid yang masih menabung satu pertandingan di La Liga.

Kekuatan Barcelona juga nyaris merata di semua lini. Bahkan untuk sektor lini tengah, Barcelona kelebihan pemain sehingga harus meminjamkan Gerard Deulofeu ke Watford.

3 dari 3 halaman

Samai Rekor Guardiola

Ernesto Valverde dengan hasil pertandingan yang diraih Barcelona. (doc. Barcelona)

Momen bersejarah tercipta setelah Barcelona menang 2-1 atas Deportivo Alaves pada laga La Liga pekan ke-21, di Camp Nou, Senin (29/1/2018) dini hari WIB. Hasil positif itu membuat pelatih Ernesto Valverde menyamai rekor Pep Guardiola.

Valverde menjadi suksesor Luis Enrique yang mundur dari kursi kepelatihan pada awal musim 2017-2018. Namun, kiprah mantan juru taktik Espanyol itu sempat berjalan tak mulus di Barcelona.

Publik awalnya meragukan kapasitas Valverde setelah Barcelona takluk dari Real Madrid di Piala Super Spanyol, Agustus 2017. Namun, sang pelatih perlahan kembali membuat Lionel Messi dan kawan-kawan tampil impresif.

Berbagai hasil positif ditorehkan Barcelona di berbagai kompetisi musim ini. Hasil kontra Alaves membuat El Barca belum sekalipun kalah karena mengklaim 18 kemenangan dan tiga hasil imbang dari total 21 pertandingan.

Barcelona pun mendulang 57 poin dan kian kukuh memuncaki klasemen sementara. Skuat Catalan unggul 11 angka dari Atletico Madrid yang menguntit di posisi kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.